Tim Anti-Teror Diterjunkan di Final Liga Champions

Stadion NSC Olimpiyskiy di Kiev
Sumber :
  • REUTERS/Valentyn Ogirenko

VIVA – Kiev siaga satu menyambut final Liga Champions yang digelar pada Sabtu 26 Mei 2018 atau Minggu dini hari WIB. Berbagai persiapan dari sistem keamanan hingga pelayanan di dalam NSC Olimpoyskiy Stadium telah dimatangkan agar tercipta situasi yang kondusif.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sepekan sebelum pertandingan dimulai, panitia telah meminta kelompok suporter dari kedua tim untuk mengirimkan desain banner, spanduk, dan atribut lainnya.

Mereka akan memeriksa terlebih dulu berbagai atribut kebanggaan Liverpool dan Madrid agar penonton bisa lebih tertib saat menonton pertandingan di dalam stadion. Lalu, berbagai atribut resmi terkait final, sudah dipasang oleh panitia.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sumber: Marca

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Sementara, alur terkait kedatangan suporter juga sudah disusun. Fans Madrid rencananya akan datang pada Sabtu 26 Mei 2018, atau hari H pertandingan.

Mereka rencananya datang ke Kiev pada pagi hari dengan menggunakan pesawat sewaan. Fans Liverpool juga kebanyakan datang di hari yang sama. Jalur kedua suporter ini masuk juga dipisah atas alasan keamanan. Begitu laporan dari Marca.

Pun dengan rencana membangun layar besar di luar stadion. Pihak panitia memutuskan untuk tak membangun layar besar demi alasan keamanan.

Tak cuma mengatur berbagai macam hal teknis dalam pertandingan. Dalam persiapan final, pemerintah kota Kiev bersama UEFA sudah berdiskusi terkait sistem pengamanan jelang final.

Ratusan volunteer dan Polisi Militer Ukraina rencananya akan diturunkan demi mengamankan situasi. Ditambah, adanya tim anti-teror yang disebar di penjuru Kiev demi mengantisipasi berbagai ancaman serangan teroris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya