Mitos Liverpool Kerap Menang di Final Lawan Tim Jersey Putih

Liverpool juara Liga Champions 2004/2005
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Partai final Liga Champions musim 2017/18 akan terhampar akhir pekan ini. Stadion NSK Olimpiyskiy, Kota Kiev, Ukraina akan jadi saksi serunya pertarungan Liverpool kontra Real Madrid pada Sabtu 26 Mei 2018 (Minggu dinihari WIB).

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Ajang ini tampaknya akan membawa peruntungan tersendiri bagi Liverpool yang memiliki catatan mitos menarik di laga puncak Liga Champions.

Tercatat, 5 gelar trofi "si kuping besar" milik The Reds mampu direbut dari persaingan dengan tim yang menggunakan jersey warna putih di partai puncak.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Sejarah ini setidaknya memberikan rasa nyaman bagi Liverpool yang akan menghadapi El Real yang juga mengenakan jersey putih sebagai kostum utama.

Mulai dari final tahun 1977 kala The Reds menang 3-1 dari Borussia Moenchengladbach yang mengenakan jersey berwarna dominan putih dengan kombinasi hijau di bagian lengannya.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Mitos ini pun berlanjut saat memenangi gelar pada 1978 (1-0 vs Club Brugge), 1984 (1-1,4-2 adu penalti vs AS Roma), 2005 (3-3, 3-2 adu penalti vs AC Milan) dan termasuk juga saat menekuk Real Madrid 1-0 pada 1981, semua lawannya memakai jersey putih.

Namun, ada juga satu kali dimana Liverpool harus kalah dengan tim berjersey putih yakni ketika AC Milan menuntaskan dendam kekalahannya pada 2005 di final 2007.

Selebrasi gol Bruno Fernandes saat Manchester United melawan Burnley

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Bruno Fernandes mengatakan sepak bola seharusnya memperbolehkan pemain melepas baju untuk merayakan jika mereka mau, setelah Amad diusir dari lapangan melawan Liverpool.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024