Israel Minta FIFA Coret Argentina dari Piala Dunia 2018

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Martin Acosta

VIVA – Asosiasi Sepakbola Israel (IFA) mendesak Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) mencoret Timnas Argentina dari Piala Dunia 2018 karena alasan 'diskriminasi agama'.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Seperti dilansir telesurtv, Jumat 8 Juni 2018, IFA geram dengan keputusan Timnas Argentina yang memutuskan membatalkan laga ujicoba melawan Timnas Israel.

Sebelumnya, kedua tim dijadwalkan akan melakukan laga ujicoba, akhir pekan ini. Namun Timnas Argentina secara sepihak membatalkan laga ujicoba ini.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Seperti diketahui, Timnas Argentina membatalkan laga ujicoba ini sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina yang sedang berkonflik dengan Israel.

Sementara itu, Comtec Group, perusahaan swasta Israel yang menjadi penyelenggara laga ini mengaku dirugikan dengan keputusan Timnas Argentina ini.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Sebab mereka mengklaim sudah membayar $2 juta kepada Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) dan telah menjual habis tiket laga yang harusnya digelar di Jerusalem itu. (ren)
 

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024