Argentina Diminta Ikuti Standar Permainan Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA - Timnas Argentina tak bisa dipungkiri akan mengandalkan kemampuan Lionel Messi di Piala Dunia 2018 nanti. Namun, Javier Mascherano juga berharap para pemain Argentina lainnya bisa ikuti standar permainan Messi.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Piala Dunia di Rusia nanti, akan menjadi yang keempat kalinya bagi Messi bersama Argentina. Pada 2014 lalu, Albiceleste harus puas menjadi runner up saja usai kalah 0-1 dari Jerman di final.

Messi tentunya akan kembali jadi andalan Argentina di Rusia nanti. Tetapi, Mascherano mengingatkan bila Messi tidak akan bisa bekerja sendirian untuk Argentina dalam merebut gelar juara.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

"Satu yang saya inginkan di Piala Dunia nanti yaitu Leo bisa memperlihatkan kemampuan terbaik dari dirinya sendiri, karena sumber inspirasi seluruh pemain bergantung kepadanya," kata Mascherano dilansir The Guardian.

"Sudah pasti bahwa kondisi Leo menentukan performa kolektif kami. Saya berharap sebagai rekan setimnya, kami bisa menyamai standarnya (permainan)," sambungnya.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Argentina tergabung dalam Grup D bersama Islandia, Kroasia dan Nigeria. Mereka akan melakoni laga perdana dengan menantang Islandia pada 16 Juni nanti.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024