Striker Timnas Islandia Ini Punya Keahlian yang Mengagumkan

Timnas Islandia saat melawan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pemain tim nasional Islandia, Alfred Finnbogason, namanya masih asing di telinga pecinta sepakbola. Namun, dia memiliki kelebihan yang cukup mengagumkan dalam kehidupan ini.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Secara mengejutkan, Finnbogason bisa berkomunikasi dengan 7 bahasa sekaligus. Selain menguasai bahasa ibunya, Islandia, pemain yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 ini juga fasih berbicara dalam enam bahasa lain. Keenam bahasa itu adalah bahasa Inggris, Belanda, Swedia, Jerman, Spanyol, dan Italia.

Sudah dapat ditebak, kemampuan yang didapat Finnbogason karena karier sepakbolanya. Sejak memulai bermain profesional pada tahun 2007, Finnbogason pernah bermain untuk Helsingborg (Swedia), sc Heerenveen (Belanda), Real Sociedad (Spanyol), dan Lokeren (Belgia). 

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Tapi ada satu negara yakni, Yunani, di mana ia pernah merumput bersama Olympiacos. Namun, Finnbogason tak mampu menguasai bahasa tersebut.

Mengenai kelebihan dalam kemampuan berbahasa itu, Finnbogason punya satu alasan mendasar. Menurutnya, hal itu memang sebuah keharusan. Dalam belajar, striker yang kini membela FC Augsburg itu memanfaatkan berbagai cara. Selain belajar dari guru bahasa, dia juga memanfaatkan tayangan televisi.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

“Seminggu sekali, ada guru bahasa Jerman yang datang dan mengajari kami soal tata bahasa. Sungguh sulit bagiku, terutama menyangkut kata sandang. Der, die, das. Aku bingung karena tak ada aturan khusus dan benar-benar harus mempelajarinya,” ungkap Finnbogason, seperti dikutip dari Bild.

“Beruntunglah, aku tertolong dengan menonton televisi. Sewaktu di Spanyol, aku kerap menonton acara anak-anak di televisi karena mereka berbicara dengan simpel dan jelas. Sungguh ideal untuk belajar. Di Jerman, bahasa di saluran anak-anak masih terlalu cepat. Sebagai solusinya, aku sering menonton berita,” lanjutnya menambahkan

Apa pun caranya belajar, Finnbogason sungguh mengagumkan. Pasalnya, tujuh bahasa itu mampu dikuasainya dengan baik dan dia bisa mengikuti aksen penutur asli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya