Mukjizat Meksiko di Tengah Protes dan Skandal Seks

Para pemain Timnas Meksiko merayakan gol saat lawan Jerman.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA – Kejutan tersaji di laga Jerman versus Meksiko. Tak diunggulkan, Meksiko malah mampu menjungkalkan Jerman, yang berstatus juara bertahan, dalam laga penyisihan Grup F Piala Dunia, Minggu 17 Juni 2018, di Luzhniki Stadium, Moskow.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Di duel ini, Meksiko mampu mengalahkan Jerman dengan skor tipis, 1-0. Gol kemenangan Jerman dicetak oleh winger mudanya, Hirving Lozano.

Hasil ini tentu jadi sebuah mukjizat bagi Meksiko. Jelang Piala Dunia 2018, Meksiko dirundung berbagai masalah.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Protes publik terhadap pelatih, Juan Carlos Osorio, menjadi tajuk yang paling sering diperbincangkan di media-media lokal. Osorio dianggap tak memiliki kecakapan dalam memimpin El Tri.

Berbagai kritik terhadap Osorio muncul usai Meksiko dipermak Chile, tujuh gol tanpa balas, dalam perempatfinal Copa America Centenario, 18 Juni 2016.

Hasil Drawing Copa America 2024

"Saya pergi ke ruang ganti, membasuh muka dengan air dingin, melonggarkan dasi, dan berujar, 'Jika sudah tak ada kepercayaan atas hasil kerja kita, maka saya akan keluar dari sini dan mengumumkan pengunduran diri,'" kata Osorio usai laga tersebut, dilansir New York Times.

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio

Namun, para pemain melindungi Osorio. Sikap para pemain Meksiko membuat fans dan media terkejut. Federasi Sepakbola Meksiko pun terkejut dengan sikap pemain yang melindungi Osorio, meski akhirnya mendukungnya untuk berada di kursi pelatih hingga Piala Dunia 2018.

Keputusan Federasi Sepakbola Meksiko ini menuai kecaman. Mantan pemain dan pelatih Timnas Meksiko, Hugo Sanchez, melontarkan sindiran yang begitu pedas terhadap Osorio, beberapa pekan sebelum Piala Dunia dimulai.

"Jika Osorio pelatih top, kenapa tak jadi pelatih Timnas Kolombia saja?" ujar Sanchez.

Tajuk utama di berbagai media Meksiko pun masih begitu sinis terhadap Osorio. Bahkan, sepekan sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, ada salah satu koran yang menulis judul, "El Tri Dipenuhi Keraguan dalam Perjalanan ke Rusia".

Kekhawatiran mereka semakin kuat saat adanya isu skandal seks jelang Piala Dunia 2018 dimulai. Usai laga uji coba melawan Skotlandia, 2 Juni 2018, para pemain Meksiko dituding telah berpesta bersama 30 PSK.

TV Notas melaporkan, ketiganya berpesta dan melakukan hubungan seks di sebuah kompleks perumahan kelas atas Mexico City, Las Lomas.

Para pemain yang terlibat bukan sembarangan. Kiper Guillermo Ochoa, Carlos Salcedo, Marco Fabian, dan Giovanni dos Santos, dikabarkan jadi aktor utama dalam pesta seks tersebut.

Kiper timnas Meksiko, Guillermo Ochoa, saat melawan Brasil

Berbagai huru-hara yang terjadi dalam persiapan Meksiko jelang Piala Dunia 2018, tampaknya akan segera dilupakan publik. Sebab, dua tahun setelah dibantai Chile, Meksiko mampu menjungkalkan tim sekelas Jerman.

"Kami menunjukkan, tim ini memiliki masa depan cerah. Lewat skema yang sudah disiapkan, kami bisa merepotkan Jerman," kata Osorio dilansir situs resmi FIFA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya