Prancis Juara Grup C, Kante Jadi Man of the Match

Pemain Timnas Prancis, N'Golo Kante di laga melawan Denmark
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA – Prancis berhasil melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Skuat asuhan Didier Deschamps melaju dengan menyandang status juara Grup C.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Pada pertandingan pamungkas grup melawan Denmark di Luzhniki Arena, Selasa 26 Juni 2018 malam WIB, skor imbang 0-0 menjadi hasil akhir.

Meski begitu, gelandang Prancis, N'Golo Kante tetap didapuk sebagai man of the match. Penampilannya sepanjang pertandingan dianggap sangat bagus.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Yang kami inginkan adalah melaju ke babak 16 besar dengan status juara grup. Dan itu sudah berhasil kami capai," ujar Kante, dikutip dari laman resmi FIFA.

Diakui pemain asal klub Chelsea tersebut, melawan Denmark tidaklah mudah. Sebab, mereka menerapkan permainan bertahan demi menjadi pendamping Prancis ke babak 16 besar.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Pertandingan sangat sulit bagi kami karena Denmark bermain bertahan. Tetapi, secara permainan, kami sudah melakukan yang terbaik," tuturnya.

Dalam tiga pertandingan di Grup C, Prancis selalu menjadikan pemainnya sebagai man of the match. Di laga melawan Australia, Antoine Griezmann yang mendapatkannya.

Sedangkan saat berhadapan dengan Peru, giliran Kylian Mbappe yang didapuk sebagai man of the match.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya