Pencapaian Lionel Messi Usai Argentina ke Babak 16 Besar

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Jorge Silva

VIVA – Lionel Messi terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan antara Argentina melawan Nigeria dalam laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018. Bermain di Saint Petersburg Stadium, Rabu 27 Juni 2018 dini hari WIB, Tim Tango menang 2-1.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Kemenangan tersebut membawa Argentina melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Status mereka adalah runner up Grup D menemani Kroasia sebagai pemuncak klasemen.

Argentina membuka keunggulan atas Nigeria pada menit ke-14 melalui gol Messi. Kedudukan sempat imbang 1-1 usai Victor Mosses menuntaskan tugasnya dalam mengeksekusi penalti.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Di menit 86, Argentina kembali unggul. Marco Rojo mencetak gol yang membuat Tim Tango menutup pertandingan dengan kemenangan.

Messi adalah pemain yang paling menonjol dalam laga ini. Beberapa kali dia harus dijatuhkan oleh pemain Nigeria agar gawangnya aman dari ancaman.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2018

Mengutip Opta, setidaknya ada dua pencapaian Messi pada pertandingan ini. Dia menjadi pemain yang mencetak gol ke-100 pada Piala Dunia 2018.

Yang membuatnya spesial, gol ini menjadi pertama bagi pemain berjuluk La Pulga tersebut. Dia baru bisa membuka keran gol di pertandingan ketiga.

Selain itu, dicatatkan Messi menjadi pemain yang berhasil menyelesaikan dribel sebanyak 107 kali. Ini menjadi yang terbanyak setelah Piala Dunia 1966 silam.

Khusus untuk sejarah Argentina, Messi melewati jumlah dribel sukses yang dilakukan Diego Maradona sebanyak 105 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya