Ketenangan Sempurna Pilar Spurs Patahkan Mitos Buruk Inggris

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate dengan gelandang Eric Dier
Sumber :
  • instagram.com/england/

VIVA – Hasil positif akhirnya mampu diraih tim nasional Inggris melalui adu penalti guna memastikan langkahnya ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Ini jadi torehan apik The Three Lions yang sebelum kerap bernasib sial kala menghadapi drama sepakan 12 pas.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Unggul satu gol lebih dulu hingga injury time babak kedua, Harry Kane cs melanjutkan kiprah mereka ke fase 8 besar dengan menyingkirkan Kolombia 4-3, Rabu dini hari WIB 4 Juli 2018 di Otkrytiye Arena, Moskow, Rusia.

Baca juga: 'Jin' Penunggu Gawang Inggris Bernama Jordan Pickford

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier menjadi penentu melajunya The Three Lions usai eksekusinya sebagai penendang terakhir tak mampu dibendung kiper Kolombia, David Ospina di babak adu penalti.

"Kami mendapatkan kembali kepercayaan diri dalam eksekusi terakhir, sulit untuk kembali dari situasi tertekan itu. Tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami tetap berpegang pada rencana kami," ungkap Dier kepada ITV seusai laga.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Kami tidak pernah panik dan ketika sampai pada masa adu penalti, kami juga siap untuk menghadapinya," tegas Dier.

Laga berakhir imbang 1-1 sepanjang waktu normal, dengan gol pembuka Harry Kane dari titik penalti dibalas oleh gol sundulan Yerry Mina di menit ketiga injury time babak kedua yang membawa duel ke perpanjangan waktu dan adu penalti.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024