Dominasi Ronaldo dan Messi Diprediksi Turun Usai Piala Dunia 2018

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez/

VIVA – Piala Dunia 2018 memunculkan beragam kejutan. Sejumlah tim papan atas berguguran sejak fase grup dan juga babak 16 besar. Pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak bisa berbuat banyak.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Portugal dan Argentina terhenti langkahnya di babak 16 besar. Padahal sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, nama Ronaldo dan Messi digadang-gadang bakal memberi sumbangsih besar.

Mantan pemain Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima memiliki pandangan tersendiri akan hal ini. Menurutnya, Piala Dunia 2018 membuat dominasi dua pemain terbaik di dunia itu bakal menurun.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pria berusia 41 tahun itu justru melihat Neymar yang nantinya bakal bersinar. Apalagi dia memiliki peran vital dalam skuat Tim Samba saat ini.

"Saya pikir skenario Messi dan Cristiano mendominasi pemain terbaik dapat berubah tahun ini karena Piala Dunia. Tim keduanya sudah tersingkir," kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi FIFA.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Neymar membawa perubahan besar untuk memenangkan gelar pemain terbaik. Tapi syaratnya dia harus mampu membawa Brasil menjadi juara," tambahnya.

Brasil melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Meksiko. Mereka sudah dinanti oleh Belgia untuk saling berebut tiket menuju semifinal. (ase)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024