Aneh, Brasil Sudah Umumkan Starting XI Lawan Belgia

Pelatih Timnas Brasil, Tite.
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA – Umumnya starting eleven akan diumumkan setiap tim satu jam jelang laga dimulai. Trik ini dilakukan agar lawan tak mampu membaca strategi yang ingin dipakai.

Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Namun, Brasil malah mengambil keputusan yang aneh. Pelatih Brasil, Tite, justru sudah mengumumkan susunan pemain yang bakal berlaga di duel kontra Belgia pada perempatfinal Piala Dunia, Jumat 6 Juni 2018 di Samara Arena.

Dilansir Metro, Tite kembali menempatkan Marcelo sebagai starter. Marcelo sempat absen karena cedera punggung di laga lawan Meksiko.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Posisinya sempat diambil alih oleh Filipe Luis. Namun, kini Marcelo sudah pulih dan akan berjibaku dengan Thiago Silva, Joao Miranda, dan Fagner, demi melindungi Alisson Becker di bawah mistar.

"Saya sudah bicara dengan Marcelo dan Filipe Luis. Marcelo absen di laga lawan Serbia karena masalah kesehatan. Luis sebenarnya main bagus di pertandingan itu, tapi Marcelo sudah kembali," terang Tite dilansir Daily Mirror.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sementara, sektor tengah diisi oleh Paulinho, Philippe Coutinho, dan Fernandinho menggantikan Casemiro, yang absen karena harus melakoni hukuman akumulasi kartu.

Di lini depan, Tite tetap memainkan Gabriel Jesus yang performanya tak kunjung memuaskan. Tite tak memasang Roberto Firmino sejak awal, meski catatan golnya lebih baik ketimbang Jesus. Nantinya, Jesus ditemani oleh Willian Borges dan Neymar.

Entah apa yang diumumkan Tite dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Belgia benar atau tidak. Tapi, jika benar, maka bisa saja kebijakan ini jadi senjata makan tuan bagi Brasil.

Starting XI Brasil untuk lawan Belgia:

Alisson Becker (GK); Fagner, Thiago Silva, Joao Miranda, Marcelo; Fernandinho, Paulinho, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya