Menang Lawan Rusia, Pelatih Kroasia: Ini Bukan Laga yang Indah

Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dadic
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA – Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku bahagia dengan keberhasilan timnya menaklukkan Rusia dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Kroasia menang adu penalti 4-3 atas Rusia pada babak perempatfinal Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht, Minggu dinihari WIB, 8 Juli 2018. 

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Adu penalti harus dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Dua gol Kroasia datang dari Andrej Kramaric dan Domagoj Vida, sedangkan Rusia mengukir skor lewat Denis Cheryshev serta Mario Fernandes.

Di babak adu penalti, dua eksekutor Rusia gagal melaksanakan tugasnya. Mereka adalah Fyodor Smolov dan Fernandes. Sementara Kroasia yang gagal hanya Mateo Kovacic.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

“Selamat kepada pemain saya, tetapi juga ke Rusia yang berjuang dengan baik. Ini bukan laga yang indah, tapi pertarungan untuk semifinal. Kami beruntung, terima kasih Tuhan,” kata Dalic seperti dikutip dari situs resmi FIFA.

“Saya konsentrasi sepanjang laga, tetapi setelah penalti Ivan Rakitic, saya merasa benar-benar lega. Kami membuat diri kami bahagia, tetapi juga semua orang kembali ke rumah di Kroasia dengan bahagia. Saya tidak sering menangis, tetapi sekarang saya memiliki tujuan yang baik. Kroasia di semifinal adalah  hasil yang bagus,” bebernya.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Dalic menambahkan bahwa tim asuhannya tidak ingin berhenti sampai semifinal. Ia sangat yakin Kroasia bakal lebih termotivasi dan akan mengerahkan segala kemampuan yang dimilikinya di babak 4 besar Piala Dunia 2018. 

“Kami memiliki kekuatan yang tersisa untuk Inggris. Kami tidak ingin berhenti. Kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Kami memiliki dua pertandingan untuk dimainkan. Kami sangat termotivasi. Kami memberikan segalanya. Ini akan menjadi pertempuran lagi, tetapi saya percaya pada kemampuan kami,” ujar Dalic menambahkan.

Kroasia selanjutnya akan menghadapi Inggris di babak semifinal. Inggris lebih dulu lolos usai menyingkirkan Swedia dengan skor 2-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya