Zlatko Dalic Tidak Tertarik Melatih Barcelona atau Brasil

Pelatih Kroasia, Zlatco Dalic dan Marcelo Brozovic.
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA – Zlatko Dalic pelatih Kroasia ini menjadi salah satu yang menarik perhatian selama Piala Dunia 2018. Pria berusia 51 tahun ini berhasil mengantarkan Kroasia meraih posisi runner up di Piala Dunia 2018 Rusia. 

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Di final Kroasia kalah dari Prancis 2-4, Minggu 15 Juli 2018. Kini Dalic pun diburu oleh klub-klub Eropa untuk melatih. 

"Saya bisa saja menjadi pelatih Brasil atau Barcelona, tetapi menjadi pelatih Kroasia adalah pekerjaan favoritku. Saya memimpin timnas Kroasai," kata Dalic dikutip dari Sportkeeda. 

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

"Kami masih merasa sedih karena tidak meraih trofi. Tetapi jika ada yang menawari saya untuk bermain di final sebelum Piala Dunia maka kami akan mengambilnya.," tambah Dalic. 

Sebelum menjadi pelatih Kroasia, Dalic berkarier di Asia. Ia menjadi pelatih klub UEA, Al Ain. Tahun 2016, ia berhasil membawa Al Ain final Liga Champions Asia. 

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Dalic menjadi pelatih Kroasia pada Oktober 2017. Ia menggantikan  posisi Ante Cacic. Dalic kemudian berhasil membawa Kroasia lolos ke putaran final Piala Dunia setelah mengalahkan Yunani di playoff.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024