Kemenangan Dramatis Timnas Palestina dan Dukungan Suporter Indonesia

Striker Palestina, Oday Dabbagh (putih)
Sumber :
  • asiangames2018.id

VIVA – Tim nasional Palestina berhasil menang 2-1 melawan Laos dalam pertandingan lanjutan Grup A Asian Games 2018 Jakarta-Palembang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 12 Agustus 2018. Kemenangan ini dianggap penting bagi tim besutan Sandouqa Ayman.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Palestina sempat tertinggal lebih dahulu setelah Laos mencetak gol pada menit 14 melalui Phoutthasay Khochalern. Skor tersebut baru bisa berubah setelah menit 83 dan 90+5 Palestina mencetak gol lewat Shehab Wumbot dan Abdallatif Albahdari.

Sandouqa merasa anak asuhnya dipayungi keberuntungan pada pertandingan kali ini. Upaya maksimal mereka akhirnya menuai hasil positif.

Terpopuler: Timnas Indonesia Dihajar Australia, Pemain Palestina Sedih dan Doa Pelatih Sandy Walsh

Konferensi pers Timnas Palestina usai melawan Laos

"Ini pertandingan yang sulit bagi kami, dan kami beruntung bisa mencetak dua gol di menit-menit akhir," kata Sandouqa, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Termasuk Timnas Indonesia, 4 Tim Ini Baru Pertama Kali Tembus 16 Besar Piala Asia

Palestina rupanya juga merasa spesial dalam pertandingan kali ini. Sebagian suporter Indonesia yang sudah datang ke Stadion Patriot memberi dukungan kepada mereka.

"Terima kasih atas dukungan penonton tuan rumah yang diberikan kepada tim kami. Ini pengalaman luar biasa," tutur Sandouqa.

Dengan kemenangan ini, Palestina menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup A. Total empat poin mereka raih, hasil dari dua pertandingan yang dilalui. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya