Sengit, Korsel Taklukkan Uzbekistan di Perempatfinal Asian Games

Winger Timnas Korea Selatan, Son Heung-Min
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA - Partai sengit tersaji di perempatfinal Asian Games, saat Korea Selatan jumpa Uzbekistan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin 27 Agustus 2018. Dalam duel ini, Korsel menang setelah melakoni drama tujuh gol.

Laga memang berlangsung sangat sengit. Korsel mampu unggul cepat atas Uzbekistan.

Sejak menit empat, Hwang Ui-joo berhasil menjebol gawang Uzbekistan. Berselang 13 menit, Uzbekistan menyamakan skor lewat Jaloliddin Masharipov.

Korsel kembali unggul di menit 34. Hwang lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor dan memaksa Uzbekistan mengakhiri babak pertama dalam kondisi tertinggal, 1-2.

Masuk ke babak kedua, Uzbekistan yang tancap gas. Mereka mampu menyamakan kedudukan lewat Ikromjon Alibaev di menit 53.

Berselang dua menit, Alibaev membuat Uzbekistan berbalik unggul. Laga menjadi semakin seru karena Hwang kembali cetak gol penyeimbang di menit 75.

Tak ada gol tambahan saat laga genap berusia 90 menit. Babak tambahan pun terpaksa digelar.

Di periode ini, pemain Korsel yang membela RB Salzburg, Hwang Hee-chan, mencetak gol kemenangan di menit 118. Uzbekistan pun harus bermain dengan 10 orang setelah Masharipov diusir pada masa injury time babak kedua perpanjangan waktu.

Pada pertandingan lain, Jepang juga memastikan diri lolos ke semifinal. Mereka menang atas Arab Saudi dengan skor tipis, 2-1.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Kemudian, Vietnam membuat kejutan dengan mengalahkan Suriah, 1-0, lewat babak perpanjangan waktu. Dan, Uni Emirat Arab kembali menang lewat adu penalti, 5-3, atas Korea Utara.

Korea Selatan akan jadi lawan Vietnam. Sementara, Jepang harus jumpa dengan UEA di semifinal.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024