Jerman Susah Payah Raih Kemenangan Atas Peru

Selebrasi gol pemain Peru usai bobol gawang Jerman
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Timnas Jerman meraih kemenangan atas Peru dalam laga persahabatan di WIRSOL Rhein-Neckar-Arena, Senin 10 September 2018 dini hari WIB. Kemenangan 2-1 atas Peru diraih oleh pasukan Der Panzer dengan susah payah.

Timnas Ekuador Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia 2022

Bertindak sebagai tuan rumah, Jerman langsung tampil menekan sejak menit awal babak pertama. Marco Reus membuka peluang Jerman di menit kedua, namun sepakan jarak dekatnya masih bisa diamankan oleh kiper Pedro Gallese.

Menit ke-13, Gallese kembali tampil apik di bawah mistar gawang Peru dengan menggagalkan sundulan dari Matthias Ginter. Alih-alih mencetak gol, Jerman malah kebobolan di menit 22.

Ditekuk Peru, Timnas Kolombia Terancam Gagal ke Piala Dunia 2022

Sepakan kaki kiri Luis Advincula sukses menggetarkan jala gawang Marc-Andre ter Stegen, skor pun menjadi 1-0 untuk Peru. Namun, Jerman tak perlua waktu lama untuk memberikan gol balasan.

Tim asuhan Joachim Loew itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 25. Gol penyeimbang Jerman dicetak oleh Julian Brandit yang memanfaatkan umpan manis dari Toni Kroos.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Jerman kembali mendominasi jalannya pertandingan dan mencetak beberapa peluang kembali. Akan tetapi, gol tak kunjung datang hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Peru nyaris membobol gawang Jerman kembali di menit 46.  Tanpa pengawalan, Seattle Sounders ini leluasa menendang bola tapi  sayang menyamping di sisi kanan gawang Ter Stegen.

Der Panzer kemudian mengambil alih pertandingan, dan terus memberikan gempuran ke pertahanan Peru. Tetapi, gol dari Jerman baru tercipta di menit ke-85.

Tembakan Nico Schulz gagal diantisipasi oleh Gallese, dan membuat Jerman unggul 2-1. Skor tak berubah hingga laga usai, dan Jerman akhirnya mencicipi kemenangan setelah sebelumnya hanya imbang 0-0 dengan Prancis di UEFA Nations League.

Susunan Pemain
Jerman:
Marc-Andre ter Stegen; Matthias Ginter [Thilo Kehrer 72'], Jerome Boateng [Antonio Rudiger 46'], Niklas Sule, Nico Schulz; Joshua Kimmich, Toni Kroos, Ilkay Gundogan [Thomas Muller 84']; Julian Brandt [Nils Petersen 70'], Timo Werner [Kai Haverts 88'], Marco Reus [Julian Draxler 46'].

Peru: Pedro Gallese; Luis Advincula, Anderson Santamaria, Miguel Araujo, Miguel Trauco; Pedro Aquino, Yoshimar Yotun [Horacio Calterra 76']; Raul Ruidiaz [Sergio Pena 85'], Christian Cueva, Edison Flores [Marcos Lopez 67']; Jefferson Farfan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya