Vietnam dan Malaysia Lolos ke Semifinal Piala AFF 2018

Selebrasi pemain Timnas Vietnam
Sumber :
  • aseanfootball.org

VIVA – Timnas Vietnam dan Malaysia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2018. Keduanya menjadi wakil Grup A yang pada pertandingan terakhirnya sukses memetik kemenangan.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Vietnam menjamu Kamboja di My Dinh Stadium, Sabtu 24 November 2018. Bermain di hadapan suporter sendiri, mereka mampu menang tiga gol tanpa balas.

Gol pertama Vietnam dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit 39. Selang dua menit kemudian, Nguyen Quang Hai yang mencatatkan namanya di papan skor.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Pada babak kedua, Vietnam masih bermain mendominasi. Hasilnya pada menit 61 Phan Van Duc menambah keunggulan mereka.

Tambahan tiga angka membuat Vietnam menjadi pemuncak Grup A dengan total 10 poin. Mereka memetik tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Sedangkan Malaysia menjamu Myanmar di Stadion Bukit Jalil. Tim berjuluk Harimau Malaya mengandaskan perlawanan tim tamu dengan kemenangan 3-0.

Gol pertama Malaysia tercipta ketika pertandingan memasuki menit 26 melalui Norshahrul Idlan Talaha. Ditambah dua gol yang dicetak oleh Zaquan Adha Abdul Razak.

Kemenangan atas Myanmar membuat Malaysia mengantongi sembilan poin di fase grup. Mereka menemani Vietnam dengan status runner up.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya