Fellaini Bantah Sentuh Bola Sebelum Cetak Gol Kemenangan MU

Pemain Manchester United merayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/ManUtd

VIVA - Manchester United berhasil mengemas poin sempurna kala menjamu Young Boys pada laga lanjutan Liga Champions, Rabu 28 November 2018. Sayangnya, gol kemenangan MU menimbulkan kontroversi.

Resmi, AC Milan Lepas Stefano Pioli

Bermain di Old Trafford, MU mengunci kemenangan dengan skor 1-0 melalui gol dari Marouane Fellaini. Gol tersebut tercipta setelah Luke Shaw mengirim umpan panjang yang disundul Romelu Lukaku.

Kemudian, bola jatuh di jalur Fellaini di kotak penalti. Dalam tekanan seorang bek Young Boys, Fellaini coba mengontrol bola dan memutar badannya sebelum melepaskan tembakan mendatar yang menggetarkan gawang lawan.

Viral Momen Toni Kroos Sendirian Cuci Sepatu Adidas di Wastafel

Yang jadi perdebatan adalah, Fellaini dinilai handball ketika mendapat umpan dari Lukaku. Pemain Young Boys pun yang mengangkat tangannya sebagai tanda protes, namun akhirnya wasit tetap mensahkan gol tersebut.

Fellaini menilai golnya tercipta pada momen yang cukup tepat. Dia juga membantah telah melakukan handball. Kalaupun bola terkena tangannya pun tak masalah karena tak disengaja.

Atalanta Juara Liga Europa, AS Roma Jadi Tim Italia Keenam di Liga Champions?

"Itu adalah momen yang tepat untuk mencetak sebuah gol. Semangatnya bagus. Kami bermain dengan positif dan itu yang terpenting," kata Fellaini kepada BT Sports.

"Bagiku, gol tadi bukan handball. Aku mengontrol bola, seandainya bola mengenai tanganku itu tidak disengaja," sambungnya.

Hasil ini memastikan MU lolos ke babak 16 besar bersama Juventus. Dengan mengoleksi 10 poin, Setan Merah menempati posisi kedua Grup H di bawah Juventus yang mengemas 12 poin.

"Kelolosan ini bagus untuk kepercayaan diri kami. Berikutnya pertandingan melawan Southampton dan kami harus siap," imbuh Fellaini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya