Lawan Liverpool, Napoli Ogah Parkir Bus

Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kiri) dan Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (kanan)
Sumber :

VIVA – Napoli akan bertandang ke markas Liverpool pada matchday pamungkas penyisihan Grup C Liga Champions 2018/19 di Anfield Stadium, Rabu dini hari WIB, 12 Desember 2018.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Menjelang laga tersebut, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menegaskan, bahwa timnya bakal tetap tampil menyerang dan berjanji tak akan menerapkan strategi 'parkir bus'. Meskipun Napoli hanya membutuhkan hasil imbang di laga tersebut untuk memastikan tiket lolos ke fase knockout.

Sebab, peluang Napoli untuk melaju ke babak 16 besar bisa saja sirna apabila mereka kalah lebih dari 0-1 dari LIverpool dan PSG mampu meraih poin penuh saat menghadapi Red Star Belgrade. Hitung-hitungan tersebut tentunya membuat Ancelotti was-was. Ia pun, berharap agar anak asuhnya mampu mengatasi hal ini.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Untuk merebut kemenangan di Anfield, Ancelotti mengakui, skuat besutannya akan menemui kesulitan. Apalagi, Liverpool memiliki rekor bagus tak pernah kalah di kompetisi Eropa ketika bermain dimarkasnya sendiri sejak tahun 2015.

"Kami akan pergi ke Anfield dan memainkan pertandingan seperti biasa. Tapi, ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan mengasyikkan karena kami tidak akan melakukan hal kontra produktif seperti mencoba main dengan istilah memarkir bus. Karena itu bukan cara kami bermain," kata Ancelotti, seperti dikutip dari Daily Star, Senin, 10 Desember 2018.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Tujuan kami ke sana adalah untuk memenangkan pertandingan dan saya yakin para pemain sudah sangat siap untuk memberikan yang terbaik. Kami akan berangkat ke sana dengan pola pikir menyerang," sambungnya.

Selain itu, Napoli juga berambisi untuk mempertahankan rekor tak pernah kalah selama melakoni laga di penyisihan Grup C Liga Champions musim ini. Partenopei mampu menorehkan 2 kali kemenangan dan 3 kali hasil imbang dengan koleksi 9 poin. Sedangkan, Liverpool berada diurutan ke-3 dengan raihan 6 poin, di bawah PSG yang mengumpulkan 8 poin. (luz)

Duel Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan kemenangan atas Barcelona pada pertandingan bertajuk El Classico nantinya akan membuat El Real makin dekat dengan juara.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024