MU Wajib Waspada, Lawan Berat Menanti di 16 Besar Liga Champions

Gelandang Manchester United, Juan Mata
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United melangkah ke babak 16 besar Liga Champions dengan status runner up Grup H. Raihan ini tak lepas dari kekalahan 1-2 mereka dari Valencia dalam laga terakhir fase grup di Estadio Mestalla, Kamis 13 Desember 2018 dini hari WIB.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Andai saja mereka bisa menang, tentu juara Grup H akan didapat. Sebab, pada pertandingan lainnya, Juventus dipaksa menyerah 1-2 saat melawat ke markas Young Boys.

(Baca juga: MU Dikalahkan Valencia, Jose Mourinho Bersikap Tak Biasa)

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Sebagai runner up, MU akan mendapat lawan juara grup pada babak 16 besar Liga Champions nanti. Tim seperti Barcelona, Borussia Dortmund, Paris Saint-Germain, Real Madrid, Porto, dan Bayern Munich bisa menjadi lawan mereka.

Gelandang MU, Juan Mata, tak memungkiri lawan yang akan mereka hadapi nanti kemungkinan berat. Namun, kepercayaan diri harus tetap ditanam demi terus menjaga asa menjadi juara.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Undian nanti mungkin akan memberikan kami lawan tim yang berat, tetapi kami adalah Manchester United, dan kami butuh membuktikan bisa mengalahkan siapa saja," kata Mata, dikutip dari laman resmi UEFA.

(Baca juga: Manchester United Terkapar di Markas Valencia)

Terkait kekalahan dari Valencia, diakui Mata memang ada yang tidak jalan dari strategi timnya. MU tidak menunjukkan permainan solid dan sering kehilangan bola.

"Kami mencoba untuk memenangkan pertandingan, dan mengeluarkan kemampuan terbaik sebagai tim. Namun, kami tidak bagus dalam menguasai bola, dan kerap memberikan peluang kepada lawan," ujar Mata. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya