Bayern Pangkas Jarak dengan Dortmund Usai Bantai Hannover

Para pemain Bayern Munich merayakan gol Robert Lewandowski (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@FCBayern

VIVA – Poin penuh berhasil dipetik Bayern Munich saat melawat ke HDI Arena, markas Hannover 96, dalam lanjutan Bundesliga 2018/2019 pekan ke-15. Armada Die Roten sukses menggasak Hannover dengan skor telak 4-0, Sabtu 15 Desember 2018 WIB.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bayern memang butuh kemenangan untuk tetap terus bisa menjaga jarak dengan pemuncak klasemen, Borussia Dortmund. Oleh sebab itu, armada The Bavarians menurunkan kekuatan terbaiknya dalam laga ini.

Hasilnya, Bayern mampu unggul cepat setelah Joshua Kimmich mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan voli Kimmich memanfaatkan bola liar meluncur deras masuk ke gawang.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Bayern kemudian sukses menggandakan keunggulan di menit 29, lewat aksi David Alaba. Kembali memanfaatkan bola lia, tembakan roket Alaba meluncur deras ke sudut kanan gawang tanpa bisa dihalau kiper Hannover, Michael Esser. 

Unggul dua gol di babak pertama, Bayern berhasil menambah pundi angka lewat aksi Serge Gnabry. Tepatnya di menit 53 dan kembali memanfaatkan bola liar, sepakan keras eks winger Arsenal ini kembali memaksa Esser memungut bola dari dalam gawangnya sendiri.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Robert Lewandowski akhirnya menutup dan memastikan kemenangan Bayern lewat golnya di menit 62, usai memksimalkan umpan terukur Serge Gnabry. 

Kemenangan ini memangkas jarak poin pasukan Niko Kovac dengan Dortmund. Bayern saat ini berada di posisi ketiga dengan koleksi 30 poin, atau terpaut enam poin dari Dortmund di puncak. Sementara bagi Hannover, kekalahan ini kian menenggelamkan posisi anak asuh Andre Breitenreiter di dasar klasemen, dengan catatan 10 poin.

Susunan Pemain:

Hannover 96: Michael Esser (gk); Genki Haraguchi, Felipe Martins (Linton Maina'46), Waldemar Anton, Kevin Wimmer, Matthias Ostrzolek, Takuma Asano (Florent Muslija'73), Walace, Pirmin Schwegler, Niclas Fullkrug (Josip Elez'73), Hendrik Weydandt.

Bayern Munich: Manuel Neuer (gk); Joshua Kimmich, Niklas Suele, Mats Hummels, David Alaba (Rafinha'73), Thiago Alcantara, Leon Goretzka, Serge Gnabry, Thomas Mueller (Sandro Wagner'79), Kingsley Coman (Renato Sanches'73), Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya