Titik Terang, Bagian Pesawat Emiliano Sala Ditemukan

Penyerang baru Cardiff City, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/emilianosala9/

VIVA –  Pencarian pesawat yang ditumpangi pesepakbola Argentina, Emiliano Sala menemui titik terang. Barang yang disinyalir adalah bagian dari pesawat tersebut telah ditemukan oleh Badan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB) pada Rabu, 30 Januari 2019. 

Manajer Gillingham Puji Elkan Baggott: Dia Punya Banyak Potensi

Dilansir Skysports, AAIB menyebut jika bagian pesawat yang ditemukan adalah dua alas duduk berupa bantal. Barang tersebut ditemukan di pantai Surtainville di semenanjung Cotentin, barat laut Prancis.

"Dari pemeriksaan, kami menyimpulkan jika bantal itu kemungkinan berasal dari pesawat yang hilang," tulis pernyataan dari AAIB.

Fakta Baru Kecelakaan Pesawat yang Menewaskan Emiliano Sala

Sebelumnya sempat terjadi pasang surut pencarian pesawat yang hilang dari radar pada 21 Januari 2019 lalu. Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, pihak berwajib resmi menghentikan pencarian. 

Desakan kemudian dilakukan dari beberapa pihak, bahkan beberapa pesepakbola rela mengeluarkan uang pribadi untuk melanjutkan pencarian. 

Resmi Berpisah Dengan Real Madrid, Gareth Bale Gabung Cardiff City

Pencarian terhadap pesawat Emiliano Sala kemudian dilanjutkan pada 28 Januari 2019 lalu. Dana untuk melakukan pencarian terkumpul lewat situs GoFoundMe dan secara mengejutkan melebihi target. 

Keluarga sendiri memakai jasa badan penyelamatan swasta untuk mencari sala dan pilotnya, Dave Ibbotson. Luas pencarian pesawat yaitu 1.700 mil persegi. 

Eks Penyerang Nantes, Emiliano Sala.

4 Pesepakbola Dunia Ini Mengalami Kematian Paling Tragis

Tak sedikit insiden atau peristiwa yang terjadi dengan hilangnya nyawa seorang pemain. Berikut 4 Pesepakbola Dunia yang Mengalami Kematian Paling tragis itu.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2023