Kondisi Luis Diaz Usai Kakinya Diinjak Saat Liverpool Vs Cardiff

Penyerang baru Liverpool, Luis Diaz
Sumber :
  • The Mirror

VIVA – Duel antara Liverpool versus Cardiff City di ajang Piala FA yang digelar Senin dini hari WIB 7 Februari 2022 sekaligus menandai debut bagi penyerang anyar The Reds, Luis Diaz. Sayang di laga tersebut dia mengalami cedera, kakinya diinjak lalu bagaimana kondisinya kini?

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Duel yang digelar di Anfield berlangsung seru. Sempat imbang 0-0 di babak pertama, Liverpool tancap gas di 45 menit babak kedua. 

Tiga gol tercipta masing-masing melalui Diogo Jota (53'), Takumi Minamino (68') dan Harvey Elliott (76'). Sedangkan satu gol balasan Cardiff tercipta melalui aksi dari Rubin Colwill menit ke-80. 

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Selebrasi pemain Liverpool usai bobol gawang Cardiff

Photo :
  • Twitter Liverpool

Diaz sendiri tampil di laga debutnya sebagai pemain pengganti. Juergen Klopp memasukkannya di menit ke-58, tak lama dia langsung berkontribusi dengan mencetak assist dari gol Minamino. 

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Namun di menit ke-84, insiden mengerikan menimpa pemain yang sebelumnya membela FC Porto ini. 

Dia melakukan duel udara dengan Aden Flint, Diaz terjatuh dan dalam tayangan ulang Flint terlihat menginjak kaki Diaz secara tidak sengaja. Diaz meringis kesakitan. Beruntung usai menerima pemeriksaan, Diaz dinyatakan bisa melanjutkan laga. 

Usai pertandingan, Klopp membeberkan kondisi dari Diaz. Manajer asal Jerman ini menyebut jika kondisi dari Diaz baik-baik saja. 

"Diaz baik-baik saja, itu adalah momen yang mengerikan. Dia tampil luar biasa dengan memberikan assist untuk Taki. Saya menyukainya," kata Klopp, seperti dilansir Liverpool echo.

"Ketika ada bola panjang dia melakukan duel sulit kemudian jatuh dan memegang lutut. Kami semua terkejut, dia memiliki memar dan mengatakan 'Selamat datang di Inggris'," lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya