Marinus Wanewar, Andalan Timnas U-22 yang jadi Ancaman Nyata Vietnam

Bomber Timnas Indonesia U22, Marinus (tengah) vs Malaysia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Pelatih timnas Vietnam U-22, Nguyen Quoc Tuan, menyebut Marinus Wanewar merupakan ancaman nyata bagi timnya jelang duel melawan Indonesia U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Minggu 24 Februari 2019. Untuk itu, dia bersiap menghentikan pergerakan sang bomber demi mengamankan tiket ke partai final.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Indonesia lolos ke semifinal dengan status sebagai runner up Grup B di bawah Kamboja. Sementara, Vietnam merupakan juara di Grup A. Mengungguli Thailand lewat selisih gol.

Meski awalnya tak tampil dengan meyakinkan, tapi Garuda Muda menunjukkan perkembangan di setiap laga yang mereka jalani. Dan satu nama yang menjadi sorotan dari skuat asuhan Indra Sjafri adalah Marinus.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Ya, bomber asal Papua itu sejauh ini menjadi aktor kebangkitan timnya. Dia sudah mencetak tiga gol dengan dua gol tercipta saat mengandaskan Kamboja U-22. Dia juga menjadi top skor sementara di Piala AFF U-22.

Maka itu, tak heran jika Vietnam sangat mewaspadainya. Sebab, selain memiliki insting gol yang tajam, Marinus juga memiliki fisik yang kuat serta postur tinggi yang berpotensi merepotkan lini pertahanan Vietnam.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

"Kekuatan Indonesia U-22 ada di semangat pantang menyerah dan kemampuan fisiknya. Mereka memiliki Marinus Wanewar yang sudah mencetak tiga gol di sepanjang turnamen. Kami harus memiliki cara untuk menangkalnya," kata Nguyen Quoc Tuan dikutip Fox Sports Asia.

Soal kondisi tim, Nguyen Quoc Tuan sudah menyiapkan para pemain terbaiknya. Dia tak ingin tiket ke partai final sampai jatuh ke tangan lawan.

"Kami sudah mempersiapkan semuanya untuk laga semifinal. Tim dalam konsentrasi tinggi untuk menang. Kami akan menggunakan pemain yang berada dalam kondisi terbaik di laga nanti," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya