Ngeri, Italia Tak Terkalahkan 13 Tahun di Kualifikasi Piala Eropa

Timnas Italia
Sumber :
  • Twitter/@Azzurri

VIVA – Timnas Italia bakal memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup J. Gli Azzurri menjamu Finlandia di Dacia Arena, Udine, Minggu dini hari WIB, 23 Maret 2019.

Survey: 81 Persen Warga AS Punya Pandangan Negatif Terhadap China

Italia memiliki modal bagus jelang tampil di kualifikasi. Mereka tak terkalahkan selama 13 tahun di Kualifikasi Piala Eropa.

Dilansir Football Italia, kekalahan Italia di kualifikasi terjadi pada September 2006. Saat itu, mereka kalah 1-3 dari Prancis, negara yang baru saja menjuarai Piala Dunia tiga bulan sebelumnya.

Kenyataan Pahit Sepakbola Indonesia Bikin Pejabat PSSI Sakit Perut

Setelah itu, Italia melalui 30 laga di babak kualifikasi tanpa terkalahkan. Iti terjadi di Kualifikasi Piala Eropa 2008, 2012, dan 2016.

Dalam kurun waktu tersebut Italia mampu memenangkan 24 pertandingan dan imbang 6 kali. 56 gol mampu dicetak dan hanya 14 kali kebobolan.

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

Rekor mereka di Kualifikasi Piala Eropa berbeda dengan Kualifikasi Piala Dunia. Masih jernih dalam ingatan, Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Papan elektronik IHSG di Bursa Efek Indonesia.

80 Persen Anggota BEI Sudah Pakai Fitur Market Order, Intip Keunggulannya

BEI menegaskan, fitur Market Order yang telah disediakan saat ini meningkatkan efisiensi transaksi di pasar modal Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024