Vietnam Vs Timnas Indonesia U-23, Waspadai Nguyen Quang Hai

Timnas Vietnam U-23
Sumber :
  • Bongda.com.vn

VIVA – Timnas Indonesia U-23 dalam posisi sulit. Mereka wajib menang dalam pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Minggu 24 Maret 2019 malam WIB.

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

Tidak mudah untuk mengalahkan tuan rumah. Apalagi pada pertandingan sebelumnya, Timnas U-23 kalah telak dari Thailand, dan Vietnam mengalahkan Brunei Darussalam, enam gol tanpa balas.

(Baca juga: Alfred Riedl Ingatkan Vietnam Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23)

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Vietnam juga memiliki barisan pemain dengan kualitas mumpuni. Dan yang paling banyak mendapat sorotan adalah sosok Nguyen Quang Hai.

Masih berusia 21 tahun, Quang Hai merupakan talenta berbakat di Vietnam. Dia sudah menjadi bagian dalam skuat The Golden Stars ketika menembus final Piala Asia U-23 2018 lalu.

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Berposisi sebagai gelandang, tapi Quang Hai mampu menyumbangkan lima gol ketika itu. Yang paling fenomenal adalah golnya ke gawang Uzbekistan pada babak final.

"Saya telah mengagumi bakat Quang Hai selama lebih dari setahun," ujar mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, seperti dikutip dari Zing.

Bersinar di Piala Asia U-23 2018, nama Quang Hai kembali masuk dalam skuat Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Pemain asal klub Ha Noi itu menyumbangkan dua gol.

Di kategori Timnas senior, dia sudah bermain dalam 17 pertandingan dan menyumbangkan enam gol. Dengan rekam jejak tersebut, Quang Hai bakal jadi ancaman serius bagi Timnas U-23.

(Baca juga: Usai Kalah dari Thailand, Indra Sjafri Perbaiki Mental Timnas U-23)

Saat melawan Brunei, pelatih Park Hang-seo menjadikannya pemain pengganti. Tapi, dia mampu turut mencetak gol melalui titik putih pada menit 90+2.

Kemungkinan besar, Quang Hai bakal turun sejak menit awal saat melawan Timnas U-23. Sebab, mereka juga butuh kemenangan demi bisa menjaga asa menjadi juara Grup A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya