Gelandang ManCity Tak Peduli Tottenham Tampil di Stadion Baru

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merasa bahwa kehadiran stadion baru Tottenham Hotspur tidak akan berdampak signifikan. Hal tersebut diungkapkan De Bruyne jelang pertandingan perempatfinal leg 1 Liga Champions pada Rabu dini hari WIB, 10 April 2019.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Di laga tersebut, Tottenham akan memainkan laga perdana di Liga Champions dengan menggunakan stadion baru. Diketahui, The Lilywhites baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Crystal Palace ketika tampil di Tottenham Hotspur Stadium pada akhir pekan kemarin.

"Saya tidak peduli dengan stadion (baru Tottenham). Saya hanya peduli dengan cara bermain kami," kata De Bruyne seperti dikutip Sky Sports, Senin 8 April 2019.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Stadion baru Tottenham Hotspur, New White Hart Lane

"Semua orang berbicara tentang stadion itu seperti sesuatu yang istimewa. Semua tim memiliki stadion dan semua tim juga memiliki pendukungnya masing-masing," sambungnya.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Lebih lanjut, gelandang asal Belgia tersebut mengakui, keberadaan stadion baru tentunya akan menambah motivasi tersendiri bagi Tottenham. Namun, dijelaskan De Bruyne, kondisi ini tidak terlalu berpengaruh terhadap permainan.

"Mereka mungkin akan lebih bersemangat, tetapi pada akhirnya itu hanya stadion yang berisikan para suporter. Saya berpikir tidak akan ada perbedaan," ucapnya.

"Bertandang ke Wembley menghadapi 80 ribu suporter atau ke stadion baru mereka yang berkapasitas 62 ribu penonton akan sama saja. Memang, ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi saya pikir semuanya akan baik-baik saja bagi kami," ujar pemain berusia 27 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya