Allegri Mengakui Juventus Dibuat Repot Bocah Ajaib Ajax

Eks Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong
Sumber :
  • Instagram/@frenkiedejong

VIVA – Meski tak mencetak gol, Frankie de Jong dianggap jadi pemain yang paling bikin repot oleh Massimiliano Allegri. Bagaimana tidak, gelandang berusia 21 tahun ini jadi kreator gol buat Ajax Amsterdam saat berhadapan dengan Juventus dalam laga perempatfinal Liga Champions.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Ajax mampu menahan imbang Juventus 1-1 dalam laga leg 1 babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019, Rabu 11 April 2019 dini hari WIB. Dalam laga itu, gawang Ajax bobol lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo, sesaat babak pertama akan berakhir.

Akan tetapi, Ajax mampu memaksa kedudukan menjadi imbang lewat gol David Neres saat babak kedua baru dimulai. Neres menerima umpan yang dilepas De Jong sebelum berduel dengan Rodrigo Bentancur dan melepaskan tembakan ke gawang Wojciech Szczesny.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Menurut Allegri, Bentancur yang ditugaskan untuk mengawal De Jong tak menjalankan tugasnya dengan baik. Oleh sebab itu, De Jong bisa bebas bergerak dan bisa menusuk pertahanan Juventus. Allegri mengakui, aksi gelandang yang musim depan akan bermain bersama Barcelona ini sangat merepotkan.

"De Jong adalah sumber permainan mereka. Kami coba mengontrolnya lewat (Rodrigo) Bentancur di awal. Tapi, saat mereka tidak mengerti itu, dia (De Jong) bergerak lebih dalam dan sulit untuk menjaganya. Dia bermain sangat baik," ujar Allegri dikutip Sportsmole.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Ajax punya kualitas yang hebat. Mereka menjaga bola bahkan saat tak memiliki ruang. Saya pikir, kami bertahan dengan baik, bahkan kami bermain lebih baik saat memenangkan bola di tengah. Kami menderita setelah gol mereka dan kami juga sedikit terkejut setelah istirahat. Tapi, kami bertahan dengan baik dan mengakhiri laga dengan lebih baik," katanya.

Selanjutnya, Juventus akan menjamu Ajax di Allianz Stadium, dalam laga leg 2 Liga Champions 2018/2019, Rabu 17 April 2019 dini hari WIB. (one)

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024