Tottenham Vs Liverpool, All-England Final Ketiga di Eropa

Winger Tottenham Hotspur, Lucas Moura bobol gawang Ajax Amsterdam.
Sumber :
  • /twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Duel all-England final atau sesama tim Inggris bakal tersaji di final Liga Champions 2018/19. Tottenham Hotspur dan Liverpool bentrok di Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019 mendatang.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Baik Liverpool maupun Spurs melaju ke final dengan melakoni comeback sensasional. The Reds menggilas Barcelona 4-0 di Anfield, setelah kalah 0-3 dalam pertemuan pertama di Camp Nou.

Laju Spurs tak kalah dramatis. The Lilywhites menekuk Ajax Amsterdam 3-2 di Johan Cruyff Arena, dan lolos dengan keunggulan gol tandang (agregat 3-3). Padahal, Spurs sempat tertinggal 0-2.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dilansir Opta, bertemunya dua tim Inggris di final menjadi fenomena tersendiri. Ini menjadi final ketiga di kompetisi Eropa yang melibatkan sesama tim Inggris.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Hal ini pertama terjadi di final Piala UEFA 1972. Saat itu, Spurs bertemu Wolverhampton Wanderers dalam final yang menggunakan format dua leg. The Lilywhites menjadi juara dengan agregat 3-2.

Setelah itu, Derby Inggris terjadi di final Liga Champions 2008 yang berlangsung di Moscow, Rusia. Manchester United menjadi juara usai menekuk Chelsea 6-5 (1-1) lewat adu penalti.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024