Kondisi Berkabung, Laga Divisi 2 LaLiga Ditunda

Jose Antonio Reyes
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Jose Antonio Reyes telah meninggal akibat kecelakaan mobil, Sabtu 1 Juni 2019. Pria asal Spanyol itu berpulang bersama sepupunya, Jonathan Reyes, yang juga ada di dalam mobil.

Kisah Mendiang Antonio Reyes Jadi Korban Brutalnya Arsenal Vs MU

Peristiwa nahas ini dialami pria 35 tahun dalam perjalanan pulang ke rumah setelah latihan bersama timnya, Extremadura. Namun, dia tak dibawa pada pertandingan melawan Cadiz di laga selanjutnya.

Dikutip The Sun, wafatnya eks penggawa Arsenal dan Sevilla itu mengejutkan berbagai pihak. Termasuk petinggi LaLiga, petinggi federasi sepakbola Spanyol (RFEF), juga Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Jadwal Siaran Sepakbola Hari Ini, Ada Barcelona dan MU

Maka itu, untuk memberi penghormatan pada sang pemain, RFEF memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan Divisi 2 LaLiga yang seharusnya digelar pada akhir pekan ini. Tujuh laga tersebut akan digelar pada 4 Juni mendatang.

"Setelah mempelajari kematian pemain internasional Spanyol Jose Antonio Reyes, yang bermain di Extremadura, RFEF memutuskan untuk menunda, dengan persetujuan Liga Sepakbola Nasional, tujuh pertandingan Divisi 2 yang seharusnya digelar pada Minggu 2 Juni 2019," demikian pernyataan resmi RFEF.

Real Madrid yang Terus Tertimpa Sial Usai Jeda Internasional

Semasa hidupnya, pemain binaan akademi Sevilla ini pernah membela Arsenal, Real Madrid, Atletico Madrid, Benfica, Espanyol, dan klub China, Xinjiang Tianshan Leopard.

Dia adalah satu-satunya pemain yang pernah lima kali menjuarai Piala UEFA/Liga Europa, yakni bersama Atletico pada 2010 dan 2012 serta bersama Sevilla pada 2014-2016.

Pemain yang wafat di usia 35 tahun ini juga mencatatkan 21 penampilan untuk Timnas Spanyol dan mencetak empat gol. Dia menjadi bagian dari La Furia Roja pada Piala Dunia 2006 di Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya