Barcelona Siap Depak 4 Bintang Pada Januari 2021

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman
Sumber :
  • Sports Mole

VIVA – Barcelona dikabarkan siap menjual empat pemain di tim utama mereka pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2021. Langkah ini dilakukan Barcelona guna mendapatkan dana segar untuk membeli bek Manchester City, Eric Garcia.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain berusia 19 tahun itu merupakan lulusan La Masia sebelum bergabung dengan ManCity pada 2017. Namun dia kini dikabarkan bertekad untuk kembali ke klub masa kecilnya dan tidak mau menandatangani perpanjangan kontrak di Etihad.

Sebelumnya, Barcelona mencoba membelinya kembali pada musim panas lalu, tetapi gagal. Pasalnya, ManCity mambanderol Garcia cukup mahal, €15 juta. Garcia sendiri sudah melakukan debut penuhnya di Timnas Spanyol awal tahun ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Menurut laporan di Mundo Deportivo, empat pemain Barcelona masuk daftar jual. Demi meringankan beban gaji klub. Empat pemain tersebut, yaitu: Junior Firpo, Carles Alena, Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite.

Dari keempat pemain tersebut, Umtiti yang memiliki nilai jual tinggi. Dia adalah pemenang Piala Dunia 2018. Tapi bek tengah Prancis itu berjuang keras dengan cederanya selama ini. Dia pun tidak masuk dalam skuad Ronald Koeman musim ini.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Sementara itu, penyerang Denmark Braithwaite, merupakan seorang bintang di Leganes. Tapi dia selalu tampak seperti perekrutan yang aneh untuk klub sebesar Barcelona. Jadi tidak mengherankan bahwa dia ada dalam daftar jual.

Sedangkan Carles Alena telah dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur. Karena gelandang berusia 22 tahun itu kesulitan mendapatkan waktu bermain setelah kembali dari masa pinjaman yang lama di Real Betis musim lalu.

Di sisi lain, bek kiri Junior Firpo, yang direkrut dari Real Betis pada 2019 lalu seharga €18 juta itu juga belum bermain satu menit pun bersama Barcelona asuhan Koeman di musim ini.

Dengan catatan ini, tidak heran jika keempat pemain itu bisa dilihat sebagai pemain yang mudah 'dikorbankan' untuk saat ini. Jadi tidak mengherankan kalau Barcelona bersedia mendengarkan tawaran dari klub yang meminati mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya