Lawan Belanda, Manajer Timnas Ogah Ambil Pusing soal Ban Kapten

Penyerang Timnas Inggris, Harry Kane, melakukan selebrasi
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA – Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, enggan membeberkan pemain mana yang akan menjadi kapten saat skuat besutannya bertemu Belanda di semifinalo UEFA Nations League 2018/19. Pernyataan itu muncul karena Southgate tak yakin kapten utama Timnas Inggris, Harry Kane akan turun sebagai starter atau tidak.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Winger Manchester City, Raheem Sterling, menjadi kandidat kuat pengganti Kane sebagai kapten. Terlebih, Southgate telah memastikan Sterling akan turun sebagai starter di pertandingan melawan Belanda, yang digelar di Estadio Dom Afonso Henriques, pada Jumat dinihari WIB, 7 Juni 2019.

Namun, Southgate tetap menolak membicarakan pembahasan penunjukkan kapten karena ia tak ingin memberikan informasi apa pun yang bisa saja menguntungkan Belanda pada laga tersebut.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"Saya tidak ingin bahas soal kapten. Harry Kane adalah kapten kami, jika dia tidak bermain, saya harus membuat keputusan lain. Tapi, pada saat ini saya belum siap melakukan hal lain," kata Southgate seperti dikutip Goal.

Sementara itu, Sterling mengaku tidak tahu apakah dia menjadi Timnas Inggris saat melawan Belanda. Namun, ia mengatakan, akan sangat bangga bila mendapatkan kesempatan mengemban jabatan ban kapten The Three Lions.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

"Itu sesuatu yang bergantung pada manajer. Itu bukan saya yang memutuskan, tapi jika pelatih melakukan itu adalah sesuatu yang saya akan lakukan dengan bangga," ucap Sterling.

"Tumbuh dengan menonton banyak pertandingan Inggris, Anda selalu memiliki mimpi untuk bermain bersama Timnas, tapi saya tidak pernah berpikir suatu hari saya akan bisa mengatakan itu, jika pelatih memilih saya atau tidak, yang jelas saya akan memiliki kesempatan untuk membuat laga ke-50 saya bersama Inggris,” ujarnya menambahkan.

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024