Kecewanya Gelandang Belanda Gagal Juara UEFA Nations League

Gelandang Belanda, Giorginio Wijnaldum, rayakan gol ke gawang Prancis.
Sumber :
  • https://twitter.com/onsoranje

VIVA – Gelandang timnas Belanda, Georginio Wijnaldum merasa kecewa karena gagal meraih gelar juara di UEFA Nations League. Padahal sebelumnya Wijnaldum berhasil meraih trofi Liga Champions bersama Liverpool. 

Derby London Utara Panaskan Perebutan Wijnaldum

Belanda dikalahkan Portugal 0-1 dalam laga final UEFA Nations League, Senin, 10 Juni 2019 dini hari WIB. Kesempatan meraih gelar juara tersebut, seharusnya bisa menjadi pelipur lara bagi Belanda setelah mereka absen dalam dua turnamen besar. 

Belanda gagal lolos ke Piala Eropa 2016. Kemudian 2018, Belanda juga absen di gelaran Piala Dunia. 

Wijnaldum Ingin Balik ke Premier League Jadi Musuh Liverpool

"Tentu saya sangat kecewa. Tapi saya masih bangga, karena kami kembali setelah tahun-tahun yang sulit. Tetapi itu tidak mengurangi rasa kecewa saya," kata Wijnaldum dikutip dari Foxsport. 

"Kita harus menciptakan banyak peluang. Kami harus lebih efektif dalam menciptakan peluang. Kami hanya mendapatkan satu shoot on target, dan itu adalah masalah dasar kami," tambahnya. 

Timnas Indonesia Senasib Belanda soal Spesialis Runner Up

Sementara itu, rekan Wijnaldum, Marten de Roon mengaku, tidak terlalu kecewa dengan hasil tersebut. Namun, keberhasilan Belanda lolos ke final akan menjadi awal kesuksesan Oranje di Piala Eropa 2020. 

"Saya tidak terlalu sedih dengan kekalahan tersebut, daripada nanti kami gagal di Piala Eropa," katanya.

Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Proses naturalisasi Sandy Walsh selangkah lagi rampung. Ternyata, dia pernah membela Timnas Belanda di berbagai kategori usia.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022