Copa America: Hasrat Kolombia Akhiri Tren Minor atas Argentina

Pertandingan uji coba Timnas Argentina vs Kolombia
Sumber :
  • Noah K. Murray-USA TODAY Sports

VIVA – Duel antara Argentina dan Kolombia akan tersaji di fase grup ajang Copa America 2019 pada Minggu pagi WIB, 16 Juni 2019. Laga tersebut akan dihelat di Arena Fonte Nova, Salvador. 

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Tiga poin tentu menjadi target bagi kedua tim demi menjaga asa lolos dari fase grup. Apalagi, ini menjadi laga perdana kedua tim di Copa America 2019. 

Menilik kekuatan, Argentina menjadi tim yang diunggulkan keluar sebagai pemenang. Selain punya komposisi pemain yang lebih baik, mereka juga punya catatan positif dari segi rekor pertemuan kedua tim. 

Lawan El Salvador dan Kosta Rika, Timnas Argentina Tanpa Lionel Messi

Dilansir Soccerway, Kolombia selalu kesulitan ketika bentrok dengan Albiceleste. Terakhir kali mereka meraih kemenangan pada tahun 2007 di ajang kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan. 

Atas alasan tersebut bomber Kolombia, Radamel Falcao, berharap bisa memutus catatan minor itu. "Kami sudah lama tidak mampu mengalahkan Argentina, tapi kami harus berjuang. Harapan itu semakin dekat," kata Falcao, seperti dilansir Sportsmole. 

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

"Kami akan terus berjuang dan memberikan apapun untuk menghasilkan gol. Tim ini memiliki mental untuk percaya dan berjuang," lanjut dia. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024