Rahasia di Balik Ketangguhan Brasil di Copa America 2019

Para pemain Timnas Brasil merayakan kemenangan di Copa America 2019
Sumber :
  • Instagram/@cbf_futebol

VIVA – Tinggal selangkah lagi Timnas Brasil akan menjuarai Copa America 2019. Di partai final, Brasil bakal menghadapi Peru di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Senin dini hari, 8 Juli 2019. Menariknya, Peru merupakan tim yang Brasil kalahkan 5-0 pada fase grup kemarin.

Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris

Brasil melaju ke partai puncak dengan laju yang luar biasa. Sedari fase grup hingga laga pamungkas, Brasil sama sekali belum kebobolan. Dari lima pertandingan, (3 fase grup, 1 perempatfinal dan 1 semifinal), Tim Samba selalu clean sheet. Gelandang Brasil, Casemiro mengungkapkan catatan yang diraih timnya merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain. 

Perjalanan Brasil menuju babak final nyaris saja sempurna. Pada laga pembuka, tim asuhan Tite sukses menggulung Bolivia 3-0. Pada laga kedua fase grup, Brasil ditahan Venezuela tanpa gol. Selanjutnya, Brasil kembali menggila dan menghancurkan Peru dengan skor 5-0.

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Pada babak perempat final, Brasil berhasil menyingkirkan Paraguay 4-3 lewat adu penalti setelah pada waktu normal bermain imbang 0-0. Di babak semifinal, Brasil berhasil mendepak Argentina dan menambah penantian Lionel Messi untuk juara bersama negaranya. Saat itu, Brasil menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

"Anda harus tahu saat untuk bekerja keras, anda harus tahu saat untuk menyerang, Anda harus tahu saat untuk bertahan. Di atas itu semua, kami menciptakan tim yang solid di lini belakang. Saat saat bilang pertahanan solid, itu bukan cuma pemain belakang, semuanya berkomitmen. Itu saja," kata Casemiro, dikutip Omnisport.

Polisi Tangkap 4 Pelaku Pemerkosa Massal dan Perampokan Turis Spanyol di India

"Kami tak perlu melakukan hal berbeda dari apa yang sudah kami lakukan, tak cuma dalam relasi dengan pertandingan terakhir tapi untuk dua, tiga tahun terakhir," kata pemain Real Madrid itu.

Partai final Copa America 2019 merupakan hal yang sudah 12 tahun tak terjadi untuk Brasil. Final sebelumnya dicapai ketika menjuarai Copa America 2007 di Venezuela. Dan final ini menjadi yang ke-20 bagi Brasil di Copa America yang menghasilkan delapan titel juara. [mus]


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya