Jadi Favorit Juara Piala Afrika, Senegal Antisipasi Jebakan Benin

Penyerang Timnas Senegal, Sadio Mane (10)
Sumber :
  • Twitter/@CAF_Online

VIVA – Senegal akan berhadapan dengan Benin di perempatfinal Piala Afrika 2019. Laga ini bakal berlangsung di 30 June Air Defence Stadium, Rabu 10 Juli 2019.

Piala Afrika 2023 Penuh Kejutan, Tanjung Verde dan RD Kongo Lolos 8 Besar, Ada yang Tahu Pemainnya?

Senegal kini menjadi salah satu favorit juara Piala Afrika. Sebab, juara bertahan Kamerun dan tuan rumah Mesir sudah tersingkir.

Meskipun demikian, pelatih Senegal, Aliou Cisse tetap waspada. Apalagi, Benin mampu menciptakan kejutan dengan menyingkirkan Maroko di babak 16 besar, lewat adu penalti.

Jadwal Lengkap 16 Besar Piala Afrika 2023, Timnas Senegal Tantang Pantai Gading

"Kami harus menunjukkan rasa hormat kepada setiap tim termasuk Benin. Tak ada tim kecil di Piala Afrika, kualitasnya sangat mirip, permainan tak akan mudah," kata Cisse dilansir Sporstmole.

"Di atas kertas, kami adalah salah satu favorit untuk juara. Tapi, itu baru di atas kertas. Laga melawan Benin bisa menjadi jebakan," sambungnya.

Hasil Lengkap: Timnas Malaysia Dibantai Yordania, Senegal dan Atalanta Pesta Gol

Senegal memiliki sejumlah pemain yang memperkuat klub-klub top Eropa. Di antaranya Sadio Mane yang baru saja membawa Liverpool juara Liga Champions.

Sementara itu, Benin yang lolos sebagai peringkat 3 terbaik dari Grup F mampu menciptakan kejutan. Mereka menyingkirkan Maroko yang sebelumnya mencatat rekor 100 persen di penyisihan grup. (one)

Pemain Timnas Senegal

5 Tim Unggulan Ini Bernasib Tragis di Piala Afrika 2023, No 3 Nggak Nyangka Banget

Sejumlah kejutan terjadi di Piala Afrika 2023 yang digelar di Pantai Gading. Banyak tim unggulan yang sudah rontok dengan cepat. Siapa sajakah mereka?

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024