Cetak Gol Cepat, Atletico Bikin Kaget Liverpool

Atletico Madrid vs Liverpool
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Atletico Madrid menjamu Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertarung di Wanda Metropolitano, Rabu dini hari 19 Februari 2020, untuk sementara tuan rumah unggul atas The Reds.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret

Liverpool yang turun dengan kekuatan penuh justru harus terdiam saat laga belum genap lima menit. Los Rojiblancos berhasil membobol gawang Alisson Becker di menit keempat.

Adalah Saul Niguez yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia memanfaatkan kemelut di depan gawang The Reds yang tercipta berkat sepak pojok yang diambil Koke. Tanpa kawalan, Saul mengarahkan bola ke pojok kanan gawang dengan kaki kanannya.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Tim tamu terlihat sangat mendominasi permainan dengan merebut lebih dari 60 persen penguasaan bola. Namun, armada Juergen Klopp kesulitan untuk menciptakan peluang.

Atletico menerapkan pressing ketat yang membuat Liverpool sulit menembus daerah pertahanan mereka. Serangan yang dibangun oleh The Reds selalu putus sebelum masuk ke kotak penalti.

Ada Suporter yang Ditangkap Polisi Usai Man Utd Pecundangi Liverpool

Pasukan Diego Simeone hampir saja mencetak gol kedua pada menit 25. Namun, Alvaro Morata yang lepas dari kawalan gagal menuntaskan peluang tersebut menjadi gol setelah Alisson beraksi menyelamatkan gawangnya.

Patahnya peluang itu dimanfaatkan Liverpool untuk melakukan serangan balik. Benar saja, Mohamed Salah berhasil mencetak gol setelah bekerja sama dengan Roberto Firmino. Namun, gol itu dianulir lantaran Firmino sudah lebih dulu terperangkap offside.

Pertarungan lebih banyak berkutat di lini tengah pada sisa babak pertama. Skor 1-0 tetap tak berubah hingga turun minum.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Jan Oblak (PG); Sime Vrsaljko, Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi, Saul Niguez, Koke, Thomas Partey, Thomas Lemar, Alvaro Morata, Angel Correa.

Liverpool: Alisson Becker (PG); Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Fabinho, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya