Dikurung Ceres Negros, Bali United Tertinggal di Babak I

Gelandang Bali United, Stefano Lilypaly dikepung pemain Ceres Negros
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc/

VIVA – Bali United untuk sementara tertinggal 0-1 dari tuan rumah Ceres Nugros di babak pertama laga penyisihan Grup G Piala AFC, Rabu 11 Maret 2020. Laga di Stadion Rizal Memorial, Manila itu berlangsung ketat sejak bergulirnya kick off pembuka duel.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Baru 2 menit berjalan, save gemilang sudah dilakukan kiper Serdadu Tridatu, Nadeo Argawinata usai Stephan Schrock melepaskan tendangan bebas yang mengarah ke gawangnya.

Menit 14, tembakan langsung dari luar kotak penalti yang dilepaskan Stefano Lilipaly masih menyamping dari gawang yang dijaga Roland Muller. Skor pun masih belum berubah.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sundulan Lerby usai menerima umpan Lilipaly dari servis tendangan bebas di menit 20 masih melayang di atas mistar gawang Ceres Negros. Tekanan yang dilancarkan Ceres memaksa Bali United terkepung hingga pertengahan babak pertama.

Penggawa Ceres, Hiraku Minegishi diganjar kartu kuning di menit 24 usai menahan pergerakan Fahmi Al Ayyubi. Ini jadi raihan kartu kuning kedua bagi Ceres, usai Manuel Ott juga diganjar hal serupa menit 18.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Penyelamatan dari Ricky Fajrin yang melakukan sundulan untuk menghalau bola ke arah gawang yang dijaga Nadeo di menit 30 dan penguasaan bola mencapai 70% banding 30% untuk keunggulan Ceres.

Menit 35, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan usai tembakan Stephan Shcrock yang berhasil ditepis Nadeo langsung disambar Jose Elmer melepaskan tembakan ke dalam gawang tim tamu. Ceres unggul 1-0.

Kebobolam lebih dulu, Bali mencoba bangkit. Tembakan keras Ricky Fajrin dari luar kotak penalti 3 menit jelang jeda masih belum menemui sasaran.

Hingga wasit Sadullo Gulmurodi asal Tajikistan meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan mengantar kedua tim turun minum.

Susunan pemain:
Ceres Negros:
Roland Mueller; Super Herrera, Dennis Villanueva, Sean Kane, Manuel Ott; Takashi Odawara, Stephan Schröck, Jose Porteria, Bienve; Hiraku Minegishi, Robert Lopez

Bali United: Nadeo Argawinata; Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit; Brwa Nouri, Fadhil Sausu, Stefano Lilipaly, M Rachmat; Lerby Eliandry, Fahmi Al-Ayyubi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya