Kerja Keras Liverpool di Babak I Berbuah Gol ke Gawang Atletico Madrid

Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid
Sumber :
  • twitter.com/Atleti

VIVA – Liverpool menjamu Atletico Madrid di Anfield Stadium dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB 12 Maret 2020. Di babak pertama, tuan rumah unggul sementara 1-0.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Liverpool yang butuh gol cepat guna membalas kekalahan 0-1 di leg pertama langsung tancap gas sejak awal. Skuad asuhan Juergen Klopp menekan lini pertahanan tim tamu.

Namun, tidak mudah bagi Liverpool untuk membongkar pertahanan Atletico. Tim berjuluk Los Rojiblancos bermain dengan disiplin agar bisa meredam serangan tuan rumah.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Ketika pertandingan memasuki menit 21 terjadi drama. Pemain Liverpool melakukan protes kepada wasit yang tak meniup peluit padahal ada pemain Atletico yang dianggap tangannya mengenai bola di dalam kotak penalti.

Pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Mendapat protes, akhirnya wasit memutuskan untuk melihat video assistant referee (VAR). Tapi, setelah tayangan ulang dilihat, wasit memutuskan tidak ada hadiah penalti untuk Liverpool.

Upaya The Reds untuk memecah kebuntuan tak pernah berhenti. Hingga akhirnya mereka bisa juga membobol gawang Atletico ketika pertandingan memasuki menit 43.

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mencetak gol ke gawang Atletico. Sundulannya usai menerima umpan matang dari Alex Oxlade-Chamberlain membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; Virgil van Dijk, Joe Gomez, Andy Robertson, Trent Alexander-Arnold, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Felipe, Stefan Savic, Renan Lodi, Kieran Trippier, Thomas, Saul Niguez, Koke, Angel Correa, Joao Felix, Diego Costa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya