Setelah Paspor Palsu, Ronaldinho Kini Diselidiki Kasus Pencucian Uang

Ronaldinho
Sumber :
  • instagram

VIVA – Otoritas hukum di Paraguay kini tengah menyelidiki kasus lain untuk mantan bintang Brasil, Ronaldinho. Ia kini akan diselidiki untuk kasus pencucian uang. 

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Mantan pemain Barcelona tersebut saat ini sudah ditahan di Paraguay karena kasus paspor palsu. Ronaldinho ditahan bersama saudaranya, Roberto de Assis. 

Dikutip dari Football-Espana, semua berkas dan pesan di telepon Ronaldinho kini sedang diselidiki. Ronaldinho dan De Assis sempat mengajukan penangguhan penahanan, namun ditolak. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Jaksa penuntun umum, Osmar Legal mengatakan, ia kini sedang menyelidiki saudara-saudara serta pengusaha Dalia Lopez yang mengatur perjalanan Ronaldinho dan De Assis yang mengatur perjalanan mereka. 

Legenda Brasil, Ronaldinho Gaucho (kiri)

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Ia bisa saja terlibat dalam skema pencucian uang yang artinya kita harus menyelidiki semua orang terkait, termasuk Ronaldinho. Itulah mengapa kita tegas menyatakan mereka tetap dipenjara," kata Legal. 

"Hipotesis awal kami adalah bahwa mereka menghasilkan dokumen palsu, mereka menggunakan dokumen-dokumen itu untuk masuk ke Paraguay. Dan bahwa mereka pada akhirnya bisa saja menggunakan untuk kegiatan ivenstasi atau komersial yang ilegal," tambahnya. 

Ronaldiho tertangkap menggunakan paspor palsu pada awal bulam ini. Dalam paspor tersebut, Ronaldinho adalah warga negara Paraguay yang dinaturalisasi. 

Ronaldinho melakukan perjalanan ke Paraguay untuk melakukan kegiatan amal "La Fundación Angelical," yang bertujuan untuk memberikan bantuan medis kepada anak-anak kurang mampu.

Baca juga:

Pesan Pemain Napoli untuk Dokter di Italia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya