Liga Turki Bergulir di Tengah Ancaman Corona, Ada Eks Bintang Serie A

Pemain Istanbul Basaksehir, Robinho.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/robinho

VIVA – Sebagian besar liga-liga di Eropa sedang ditunda karena virus corona. Namun, hal berbeda terlihat di Super Lig Turki.

Kronologi Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun atas Kasus Pemerkosaan

Super Lig tetap dihelat di tengah ancaman virus corona. Seluruh pertandingan di Turki dihelat tanpa penonton.

Ada sejumlah mantan bintang Serie A yang kini bermain di Liga Turki. Berikut eks Serie A yang main di lima tim teratas Super Lig, dilansir Football Italia:

Profil Robinho, Eks Real Madrid yang Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan

1. Trabzonspor (53 poin)
Trabzonspor dikapteni oleh Jose Sosa. Pemain 34 tahun ini sempat membela AC Milan dan Napoli, meski tak terlalu banyak bermain. Sosa juga pernah membela Bayern Munich.

Jose Ernesto Sosa (kiri)

Mantan Bintang Real Madrid, Robinho Dipenjara 9 Tahun Dalam Kasus Pemerkosaan

Lalu, ada Manuel da Costa yang sempat tercatat sebagai pemain Sampdoria dan Fiorentina. Satu lagi, Caleb Ekuban yang pernah membela Chievo Verona.

2. Istanbul Basaksehir (53 poin)

Bek Liverpool, Martin Skrtel.
Di klub ini ada Martin Skrtel. Pemain asal Slovakia ini lama tercatat sebagai pemain Liverpool. Di awal musim ini, Skrtel hijrah ke klub Serie A, Atalanta. Namun, secara kontroversial kontraknya di Atalanta diputus hanya dalam tiga pekan.

Alexandre Pato (putih/kiri) bersama Robinho merayakan scudetto Milan 2011

Bintang terbesar yang membela Istanbul Basaksehir adalah Robinho. Pemain asal Brasil ini malang-melintang bersama klub-klub Eropa, termasuk Real Madrid dan Manchester City. Klub Serie A yang pernah diperkuatnya adalah AC Milan, pada 2010 hingga 2015.

Alexis Sanchez dan Gokhan Inler saat masih memperkuat Udinese

Lalu, ada Gokhan Inler. Pemain asal Swiss ini membela Leicester City juara Premier League di musim 2015/16. Dia juga sempat tampil di Serie A bersama Udinese dan Napoli.

Eljero Elia

Masih ada Eljero Elia yang tercatat sebagai pemain Juventus di musim 2011/12. Lalu, ada Daniel Aleksic yang pernah membela Genoa.

3. Galatasaray (50 poin)

Bek Inter Milan, Yuto Nagatomo
Di Galatasaray, ada eks bek Inter Milan, Yuto Nagatomo. Pemain asal Jepang ini sempat tampil dalam 210 pertandingan bersama La Beneamata, dengan 11 gol dan 18 assist. Nagatomo juga pernah membela Cesena di Serie A.

Penjaga gawang Galatasaray, Fernando Muslera

Lalu, ada eks kiper Lazio, Fernando Muslera. Musim ini, pemain asal Uruguay ini mencatat 12 clean sheet dalam 25 pertandingan bersama Galatasaray.

Gelandang Juventus, Mario Lemina

Selain itu, ada eks pemain muda Juventus, Mario Lemina, yang berstatus pemain pinjaman dari Southampton.

4. Sivasspor (49 poin)

Sivasspor diperkuat oleh Isaac Cofie. Pemain internasional Ghana ini memiliki rekam jejak 119 pertandingan bersama klub Serie A dari mulai Capri, Chievo Verona, dan Genoa.

5. Besiktas (44 poin)

Kevin-Prince Boateng
Kevin-Prince Boateng meninggalkan Fiorentina di musim dingin ini setelah enam bulan, dan bergabung dengan Besiktas. Selain itu, dia juga  pernah membela AC Milan, Sassuolo, dan Genoa dengan total 112 penampilan di Serie A.

Rekan setim Boateng di Besiktas ada Adem Llajic. Pemain asal Serbia ini memiliki catatan 225 pertandingan di Serie A bersama Torino, AS Roma, Inter Milan, dan Fiorentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya