Keganasan Haaland dan 5 Fakta Menarik Dortmund Vs Schalke 04

Pemain Borussia Dortmund merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@BlackYellow

VIVA – Duel panas bakal terhampar di Signal Iduna Park Sabtu 16 Mei 2020. Tuan rumah Borussia Dortmund akan menjamu Schalke 04 dalam lanjutan Bundesliga.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Duel bertajuk Revierderby ini menjadi salah satu penanda kembalinya Bundesliga usai dihentikan selama dua bulan karena pandemi virus Corona COVID-19.

Terdapat sejumlah fakta menarik yang membalut laga ini. Di antaranya adalah pernyerang muda Dortmund Erling Braut Haaland yang lagi ganas-ganasnya. Selain itu, Revierderby ini merupakan pertemuan ke-180 kedua tim.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Lalu, apa saja fakta menarik di laga Dortmud versus Schalke 04? Berikut kami sajikan. 

1. Sebelum kompetisi dihentikan, bintang muda Dortmund, Erling Braut Haaland lagi ganas-ganasnya. Dia sukses mencetak 12 gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund. Khusus di Bundesliga, dia mencatat 9 gol dari 8 pertandingan.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mencetak gol

Nah, saking tajamnya, gol Haaland malah lebih banyak dua kali lipat dari Schalke di musim dingin. 

Sejak Januari 2020, Schalke baru mencetak empat gol hingga saat ini. Schalke tentu harus hati-hati. Sebab, jika tidak mereka akan menjadi korban Haaland yang sepertinya sudah lapar.

2. Di pertarungan bertajuk Revierderby ini, Schalke sepertinya sangat tertekan. Mengapa begitu? Soalnya, melansir Opta, mereka sudah tujuh laga beruntun belum meraih kemenangan lagi. Eh, tahu-tahu setelah kompetisi bergulir lagi malah bersua musuh abadi.

Catatan Schalke dalam tujuh laga terakhir yaitu imbang empat dan kalah tiga kali. Catatan tersebut merupakan rekor terburuk di bawah arahan David Wagner sekaligus di antara semua klub Bundesliga saat ini.

3. Berbeda dengan Schalke yang lagi terpuruk, tim tuan rumah justru lagi dalam tren positif. Pasukan Lucien Favre mencatatkan empat kemenangan beruntun. 

Jika menang pada laga nanti, Dortmund akan mencatatkan kemenangan ke-800 mereka di Bundesliga. Sementara, Schalke jika kebobolan satu gol saja di laga ini maka itu jadi gol ke-2.500 yang bersarang di gawang mereka.

4. Meski duel ini memiliki rivalitas yang kental. Tapi bukan berarti pertandingan selalu berjalan ketat. Kedua tim pernah sama-sama mengalahkan dengan skor yang telak. 

Dortmund tercatat pernah menang 7-0 atas Schalke pada 26 Februari 1966. Kemudian, Schalke juga pernah meraih kemenangan telak dengan skor 6-1 atas Dortmund pada 10 Desember 1985.

5. Catatan lain yang menggambarkan betapa sulitnya Schalker adalah mereka hanya mampu bikin satu gol dari 387 menit penampilan terakhirnya di Bundesliga, sementara Dortmund membuat 10 gol dalam kurun waktu sama.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya