Bantai Skotlandia, Belgia Lanjutkan Torehan Sempurna

Para pemain Belgia rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/BelRedDevils

VIVA – Laju Belgia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 belum terbendung. De Rode Duivels melanjutkan rekor sempurna mereka di Grup I dengan membantai tuan rumah Skotlandia 4-0 di Hampden Park, Glasgow, Selasa dini hari WIB, 10 September 2019.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Kevin De Bruyne menjadi bintang Belgia dalam laga ini. Pemain Manchester City ini menyumbangkan satu gol dan tiga assist.

Romelu Lukaku membuka keran gol Belgia di menit 9. Menerima umpan dari De Bruyne, bomber Inter Milan ini membobol gawang Skotlandia yang dikawal David Marshall.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Belgia menggandakan kedudukan di menit 24. Kali ini, Thomas Vermaelen mencatatkan namanya di papan skor. Lagi-lagi berkat umpan De Bruyne.

Memasuki menit 32, Belgia menambah gol. Tandukan kencang dan terarah Toby Alderweireld mengoyak gawang Skotlandia. Gol ini juga terjadi berkat umpan dari De Bruyne.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Gol penutup Belgia tercipta di menit 82. Setelah mencetak tiga assist, De Bruyne akhirnya berhasil mencetak gol. Dia memanfaatkan umpan matang dari Lukaku.

Hasil ini memantapkan Belgia di puncak klasemen Grup I. Mereka mengoleksi poin sempurna, 18 poin dari 6 pertandingan. Belgia terpaut tiga angka dari pesaing terdekat, Rusia yang menang tipis 1-0 atas Kazakhstan.

Susunan Pemain

Skotlandia: David Marshall, Stephen O'Donnel, Charles Mulgrew, Liam Cooper, Andrew Robertson, Kenny McLean, Callum McGregor (Stuart Amstrong 68'), Scott McTominay, Ryan Christie, Matthew Philips, Robert Snordgrass.

Belgia: Thibaut Courtois, Jan Vertonghen, Thomas Vermaelen, Toby Alderweireld, Nacer Chadli (Yannick Ferreira-Carrasco 77'), Leander Dendoncker, Youri Tielemans (Yari Verschaeren 86'), Thomas Meunier (Benito Raman 90'), Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Dries Mertens.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya