Sialnya Bintang Barcelona, Lagi-lagi Gagal Penalti

Penyerang Barcelona, Antoine Griezmann
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Sungguh sial nasib bintang Barcelona, Antoine Griezmann. Dia lagi-lagi gagal mencetak gol melalui titik putih. Kali ini saat Griezmann memperkuat Prancis yang bentrok dengan Andorra, Selasa 11 September 2019. Laga dengan tajuk Kualifikasi Piala Eropa 2020 itu berakhir dengan kemenangan Les Blues 3-0. 

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Kemenangan Prancis bisa saja lebih besar jika saja Griezmann mampu menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti. Di menit ke-28, pemain Barca ini dilanggar di kotak penalti. 

Dia kemudian dipercaya untuk mengambil tendangan penalti. Sayang, sepakannya bisa diantisipasi kiper Andorra, Josep Gomes.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

Meski di akhir laga Prancis menang telak 3-0, Griezmann pantas kecewa. Sebab, ini menjadi kegagalan keduanya secara beruntun dalam mengeksekusi penalti. 

Sebelumnya, dia juga gagal memanfaatkan kesempatan tersebut saat Prancis bentrok dengan Albania, akhir pekan lalu. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Griezmann tidak bisa menutupi rasa bersalahnya dan bertekad bisa menebusnya dengan penampilan maksimal di laga-laga selanjutnya. 

"Kami berhasrat meraih kemenangan di laga kandang dan enam poin dari dua laga menjadi hal bagus. Tugas selesai," kata Griezmann, seperti dilansir ESPN. 

"Gagal penalti memang mengecewakan, namun ini menunjukkan jika saya harus bekerja keras dan harus sadar tidak selamanya berada di atas," lanjut dia.

Atas kemenangan tersebut, Prancis sementara menduduki posisi puncak Grup H dengan raihan 15 poin dari enam laga.  (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya