Kalah Telak, Pelatih Filipina Iri dengan Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas Filipina U-16, Roxy Dorlas
Sumber :
  • VIVAnews / Robbi Yanto

VIVA – Pelatih Timnas Filipina U-16, Roxy Dorlas mengakui ketangguhan Timnas Indonesia U-16 setelah kekalahan telak yang diderita timnya. Filipina digasak empat gol tanpa balas pada laga Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 di Stadion Madya, Senayan, Senin 16 September 2019.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Meski kalah, ada satu hal yang mengesankan bagi Dorlas. Ia mengaku iri dengan Timnas U-16 yang didukung ribuan suporternya. Hal tersebut yang tak ia dapatkan selama menangani Filipina.

"Terima kasih kepada pendukung Indonesia yang sudah datang ke stadion. Atmosfernya luar biasa. Ini sesuatu yang kami tak miliki di Filipina. Ini sesuatu yang hebat dimiliki oleh sepakbola Indonesia," kata Dorlas.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Soal hasil, kami respek dengan Indonesia. Mereka tim yang sangat kuat. Kami bisa tampil bagus saat menang lawan Mariana (7-0). Tapi, mungkin semangat juang kami mengendur setelah gol kami dianulir," ucapnya.

Kekalahan ini membuat Filina digusur Indonesia dari peringkat kedua klasemen sementara, Saat ini Filipina menempati peringkat ketiga dengan tiga poin. 

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Di laga selanjutnya, Filipina akan menghadapi China. Dorlas berharap pemainnya segera melupakan kekalahan dari Indonesia dan menatap dengan percaya diri laga-laga selanjutnya. 

"Sejujurnya kami fokus lawan Indonesia. China tentu akan menjadi lawan sulit buat kami dan saya pikir kami harus disiplin soal bertahan. Dan menunggu serangan balik lawan China," tuturnya.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024