AZ Alkmaar Vs Manchester United, Lapangan Sintetis Sumber Masalah

Pertandingan AZ Alkmaar vs Manchester United
Sumber :
  • twitter.com/ManUtd

VIVA – Manchester United harus puas membawa pulang satu poin dari Cars Jeans Stadium, markas AZ Alkmaar, dalam laga kedua Grup L Liga Europa, Kamis 3 Oktober 2019 malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menganggap pertandingan ini menjadi sulit bagi tim asuhannya karena rumput yang digunakan adalah sintetis. "Yang terburuk yang pernah saya lihat sejak lama," katanya, dikutip dari BBC.

(Baca juga: Sejarah Baru MU yang Memilukan di Liga Europa)

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Cars Jeans Stadium merupakan kandang sementara bagi AZ Alkmaar. Karena AFAS Stadium, markas mereka sebenarnya, sedang direnovasi. Beberapa waktu lalu, atap tribun stadion ada yang roboh.

Pernyataan sama dilontarkan bek MU, Diogo Dalot. Bermain di Cars Jeans Stadium benar-benar menyulitkannya untuk mengembangkan permainan.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

"Pertandingan yang sulit. Situasi yang sulit, dan lawannya juga. Kami tidak ingin menggunakan kondisi lapangan sebagai alasan, tapi faktanya memang begitu," ujar Dalot.

"Untuk memenangi setiap pertandingan, tentu kami harus melakukan operan dan umpan yang bagus," imbuh pemain asal Portugal tersebut.

Dengan kondisi dan situasi yang terjadi selama pertandingan, menurut Solskjaer, hasil satu poin sudah baik bagi MU. "Ini sudah kinerja bagus. Poin bagus saat melawan tim yang bagus di lapangan yang buruk." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya