Cukur Partizan, MU Lolos ke Fase Knockout Liga Europa

Pemain Manchester United merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@EuropaLeague

VIVA – ?Manchester United berhasil memetik kemenangan kala menjamu Partizan Belgrade pada lanjutan Grup L Liga Europa di Old Trafford, Jumat dini hari WIB, 8 November 2019. Di laga ini, MU mencukur Partizan tiga gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Duel berjalan sengit di awal. Dua gol bahkan harus dianulir lantaran sama-sama terperangkap offside.

Gol pertama yang dianulir hadir untuk MU lewat kaki Anthony Martial di menit ketiga. Dua menit berselang, giliran gol Partizan yang juga dibatalkan wasit.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Setelah melewatkan beberapa peluang, Setan Merah akhirnya unggul di menit 21. Gol dicetak oleh bintang muda MU, Mason Greenwood.

Diawali oleh pergerakan Marcus Rashford yang menusuk ke kotak penalti, Greenwood yang sudah menunggu dengan mudah menaklukkan Vladimir Stojkovic dan menceploskan bola ke gawang.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Terus menekan, MU mencetak gol keduanya di laga ini 12 menit kemudian. Bola hasil blok dari Greenwood didapat Martial yang langsung masuk ke kotak penalti.

Pemain asal Prancis itu mengecoh empat pemain termasuk kiper sebelum menempatkan bola ke pojok kanan gawang Partizan. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer semakin menjauh dari kejaran lawan ketika Rashford ikut mencetak gol di laga ini. Dia melepaskan sepakan keras kaki kiri usai mendapat umpan dari Ashley Young di menit 49.

Unggul tiga gol membuat MU semakin nyaman menguasai pertandingan. Solskjaer bahkan sampai berani memasukkan pemain debutan James Garner menggantikan Fred.

Sejumlah peluang kembali didapat Setan Merah. Namun, tak ada lagi yang berbuah gol.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini sekaligus membawa MU lolos ke fase knockout Liga Europa.

Susunan Pemain

Manchester United: Sergio Romero (PG); Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Marcos Rojo, Ashley Young, Scott McTominay (Jesse Lingard 75'), Fred (James Garner 63'), Mason Greenwood, Juan Mata, Marcus Rashford (Andreas Pereira 67'), Anthony Martial.

Partizan Belgrade: Vladimir Stojkovic (PG); Nemanja Miletic, Bojan Ostojic, Strahinja Pavlovic, Slobodan Urosevic, Bibras Natcho (Zoran Tosic 60'), Sasa Zdjelar, Aleksandar Scekic, Takuma Asano (Filip Stevanovic 70'), Seydouba Soumah, Umar Sadiq (Dorde Ivanovic 86').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya