Prancis Lolos ke Piala Eropa 2020 dan Gusur Turki dari Puncak Klasemen

Pemain Timnas Prancis, Raphael Varane.
Sumber :
  • Twitter: @InfiniteMadrid

VIVA – Juara dunia Prancis hanya mampu menang tipis 2-1 saat menjamu Moldova di Stade de France, Paris, dalam lanjutan kualifikasi Grup H Piala Eropa 2020, Kamis 14 November 2019 (Jumat dini hari WIB).

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Di pertandingan ini, Prancis sempat tertinggal cepat oleh Moldova. Gol pemain Moldova, Vadim Rata saat laga baru berjalan sembilan menit membuat publik Stade de France terhenyak. Prancis tertinggal 0-1.

Tertinggal, membuat Prancis tersengat. Namun Prancis baru bisa membalas di menit 35. Raphael Varane mencatatkan namanya di papan skor usai memperdaya kiper  Moldova, Alexei Koselev. Skor imbang 1-1.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Di babak kedua, Prancis berbalik unggul. Gol kemenangan Prancis dicetak Olivier Giroud di menit 79 melalui titik putih. Skor 2-1 untuk keunggulan Prancis pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

Di saat yang sama, dengan kemenangan ini, Prancis menggusur Turki dari puncak klasemen sementara Grup H. Prancis saat ini sudah menorehkan 22 poin dari 9 laga. Unggul 2 poin dari Turki (20) yang harus turun ke posisi dua.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Le Bleus sendiri sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020 berkat hasil imbang 0-0 antara Turki dan Islandia, beberapa jam lalu. Dengan hasil itu, Prancis tidak mungkin keluar dari posisi dua besar.

Susunan Pemain:
Prancis:
Steve Mandanda, Clément Lenglet, Raphaël Varane, Lucas Digne, Benjamin Pavard, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso, N'Golo Kanté, Olivier Giroud, Kingsley Coman (Lemar 88'), Kylian Mbappé
Moldova: Alexei Koselev, Veaceslav Posmac, Igor Armas, Artur Craciun, Ion Jardan (Graur 68'), Catalin Carp, Artur Ionita, Eugeniu Cociuc, Sergiu Platica, Vadim Rata (Patras 81'), Radu Ginsari (Milinceanu 74')

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Timnas Indonesia U-23 terhindar satu grup dengan Timnas Israel di Olimpiade Paris 2024. Tapi, masih ada kemungkinan ketemu Timnas Argentina.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024