Atletico Madrid Vs Liverpool, Duel 2 Juru Taktik Energik

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Liverpool akan bertamu ke markas Atletico Madrid dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/20, pada Rabu 19 Februari 2020 dini hari WIB. Jelang duel tersebut, manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut ada kesamaan dirinya dengan pelatih Atletico, Diego Simeone.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Kesamaan tersebut terletak dari gaya energik kedua juru taktik dalam memajukan tim yang ditangani. Klopp menilai Simeone sama seperti dirinya yang selalu berusaha mencoba segala cara untuk bisa meraih kesuksesan. Meski usahanya kerap kali tidak berbuah manis, mereka tetap beupaya terus mencoba.

Dengan kondisi ini, Klopp pun mengaku menaruh rasa hormat kepada Simeone. Manajer asal Jerman itu meminta timnya mewaspadai betul penampilan Los Rojiblancos yang diprediksi bakal tampil ganas lewat racikan Simeone.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Jika seseorang bisa bermain untuk hasil, itu Atletico. Simeone adalah pelatih yang sangat saya hormati, dia selalu mencoba segalanya. Kami memiliki cerita yang sedikit. Kami mencoba banyak hal untuk menang, tapi jika tidak menang, kami masih mencoba," kata Klopp seperti dikutip Soccerway, Senin 17 Februari 2020.

"Saya suka cara itu. Dia sangat kompetitif dan kami memiliki hubungan yang baik. Tetapi saya cukup yakin dia akan melupakan hubungan baik itu karena dia sangat memiliki semangat," ucapnya.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Lebih lanjut, Klopp enggan memandang remeh Atletico, yang performanya belum stabil pada musim ini. Menurutnya, Atletico tetap menjadi tim yang membahayakan dan patut diwaspadai jika The Reds ingin tetap menjaga kans meraih kemenangan.

"Mereka baru mencetak 25 gol (di LaLiga), memang itu terlalu banyak, tapi mereka hanya kebobolan 17 gol, dan itu terbilang rendah. Mereka memiliki masalah cedera dalam beberapa pekan terakhir dan banyak striker yang absen. Tapi saya mendengar Diego Costa dan Joao Felix akan kembali," ujar Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024