Keok di LaLiga, Pelatih Barca Sok Mau Juara Liga Champions

Pelatih Barcelona, Quique Setien
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Pelatih Barcelona, Quique Setien, masih percaya diri bakal menutup musim dengan raihan trofi. Dia sesumbar bakal membawa Blaugrana juara Liga Champions.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Barcelona baru saja menangis di Camp Nou usai gagal juara LaLiga. Kenyataan pahit itu dirasakan setelah Lionel Messi cs secara mengejutkan takluk 1-2 dari Osasuna. Sementara, Real Madrid mengalahkan Villarreal di waktu yang sama.

Kegagalan Barca tak lepas dari kisruh internal yang dirasakan sepanjang musim ini. Pemain berseteru dengan manajemen ditambah penampilan sejumlah pemain yang tak sesuai harapan, salah satunya Antoine Griezmann.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Dan yang utama adalah filosofi Setien yang tak cocok dengan Barca. Blaugrana bagai tampil tanpa arah selama ditangani Setien.

Kendati demikian, kondisi tersebut ternyata tak membuat Setien mundur. Dia justru sangat percaya diri bisa memberi trofi Liga Champions buat Barca.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Sebelum memikirkan tentang kompetisi Eropa, kami harus terlebih dulu membawa perasaan baik ke duel kontra Alaves. Laga esok sangat penting agar kami bisa bangkit dan fokus menatap masa depan," kata pelatih asal Spanyol dikutip Marca.

"Kami harus fokus pada apa yang tersisa, kami sangat berharap banyak di Liga Champions. Kami gagal menjuarai liga tapi kami memiliki tantangan menarik yang sudah menanti," jelasnya.

Sebenarnya, tak ada yang salah dengan target tersebut. Apalagi, Barca merupakan tim yang selalu dijagokan jadi juara tiap musimnya.

Masalahnya, performa mereka kini sangat jauh ketimbang musim lalu. Meski memiliki keunggulan gol tandang kontra Napoli setelah imbang 1-1 di San Paolo, tapi tetap saja performa yang ditampilkan Barca tak maksimal.

Andai pun mereka lolos, calon lawan yang harus dihadapi adalah Bayern Munich. The Bavarians dijagokan lolos ke perempat final setelah menang 3-0 atas Chelsea di leg pertama.

Jika dibandingkan dengan performa tim asuhan Hansi Flick musim ini, Barca bukanlah lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Terlebih, Robert Lewandowski tengah on fire dan dalam posisi terdepan merebut trofi sepatu emas Eropa.

Baca juga

Hasil Undian 8 Besar UCL: Madrid dan Barca Bakal Hadapi Lawan Berat

Hilangnya Nyawa Permainan yang Bikin Barcelona Berantakan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya